Alvaro Morata: Jika Saya Tidak di Juventus Musim Depan...

Asad Arifin | 13 Maret 2022, 07:00
Alvaro Morata mencetak gol dari eksekusi penalti pada pekan ke-29 Serie A 2021/2022 melawan Sampdoria (c) AP Photo
Alvaro Morata mencetak gol dari eksekusi penalti pada pekan ke-29 Serie A 2021/2022 melawan Sampdoria (c) AP Photo

Bola.net - Alvaro Morata menebar kode perpisahan dengan Juventus pada akhir musim 2021/2022. Andai harus meninggalkan klub, pemain berusia 29 tahun itu mengaku akan tetap menjadi fans berat Juventus.


Morata menjadi bintang kemenangan bagi Juventus pada pekan ke-29 Serie A melawan Sampdoria. Pada laga di Luigi Ferraris, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB itu, Juventus menang dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol Juventus dicetak Morata. Gol pertama pada menit ke-23 dari eksekusi penalti dan gol kedua pada menit ke-88 lewat sundulan.

Kini, Morata telah mencetak delapan gol untuk Juventus di Serie A. Performa Morata cukup bagus dan dia memainkan peran penting dalam skema Allegri. Lantas, mengapa Morata menebar kode perpisahan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Andai Saya Tinggalkan Juventus

Status Morata saat ini adalah pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Juventus meminjam Morata selama dua musim. Jika ingin membelinya secara permanen, Juventus harus membayar 35 juta euro pada Atletico.

Juventus dilaporkan tidak tertarik untuk membeli Morata. Harganya dianggap terlalu mahal. Tapi, Allegri sangat menyukai Morata dan mungkin keputusan akan berubah pada musim panas mendatang.

"Masa depan tidak tergantung pada saya. Jika saya tidak di sini musim depan, saya akan tetap menjadi penggemar berat Juventus. Kami akan mencoba semua yang kami bisa untuk memenangkan scudetto," ucap Morata.

"Kami adalah Juventus, ini tahun yang sedikit aneh, tetapi apa pun masih bisa terjadi di Serie A dan Liga Champions," tegas penyerang yang pernah membela Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Bahagia di Juventus

Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Morata pernah mengucapkan perpisahan dengan Juventus pada akhir musim 2015/2016. Ketika itu, dia harus pulang ke Real Madrid yang mengaktifkan klausul pembelian pada kontraknya. Mungkin Morata akan berpisah dengan Juventus lagi, tapi itu tidak mengganggu fokusnya.

"Juventus adalah salah satu tim terbaik di dunia, jadi saya bangga berada di sini dan bahagia memainkan peran apa pun yang diminta," ucap Morata.

"Saya berbicara dengan pelatih ketika kami memulai musim. Ketika bos Anda memiliki kepercayaan pada Anda, itu berarti hal bagus, karena kami semua ingin mendengar kata-kata yang memberi Anda kepercayaan diri dan mendorong keinginan Anda untuk bekerja lebih keras lagi," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR