BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Alexis Sanchez, Senjata Rahasia Inter untuk Rebut Scudetto dari Juventus'

05-09-2019 07:36 | Yaumil Azis

Alexis Sanchez Kenakan Nomor Punggung Tujuh di Inter Milan (c) FCIM Alexis Sanchez Kenakan Nomor Punggung Tujuh di Inter Milan (c) FCIM

Bola.net - Alessandro Altobelli adalah sosok yang tampak senang saat mendengar kabar kedatangan Alexis Sanchez di Inter Milan. Pria yang juga pernah membela Nerazzurri tersebut yakin Alexis bisa menjadi senjata rahasia untuk mengakhiri dominasi Juventus.

Seperti yang diketahui, Juventus telah mendominasi kompetisi domestik Italia sejak tahun 2011 lalu. Bahkan sewaktu dipegang Massimiliano Allegri, Bianconeri sanggup menjuarai Serie A dan Coppa Italia sekaligus sebanyak empat kali berturut-turut.

Kesuksesan tersebut coba dikejar oleh banyak klub raksasa Serie A lainnya hingga saat ini, salah satunya adalah Inter Milan dan Napoli. Sejak musim lalu, keduanya seringkali disematkan julukan 'Anti-Juventus'.

Namun pada akhirnya, Cristiano Ronaldo dkk mampu keluar sebagai juara. Bahkan unggul 11 poin atas Napoli yang finis pada peringkat dua. Sementara Inter hanya mampu bertengger di posisi empat dan tertinggal 21 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Senjata Rahasia Inter Milan

Pada musim panas ini, Inter mencoba untuk membenahi skuatnya. Mereka mendatangkan Antonio Conte sebagai pengganti Luciano Spalletti di kursi kepelatihan serta menghadirkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Nama terakhir cukup banyak disoroti. Alexis tidak memberikan penampilan apik sejak bergabung dengan Manchester United tahun 2018 lalu. Ia bahkan tersingkir oleh pemain-pemain muda seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Meskipun demikian, kedatangannya di Kota Milan tetap disambut secara hangat. Salah satunya oleh eks striker Inter, Alessandro Altobelli. Ia percaya Alexis bisa menjadi senjata rahasia Inter untuk mengandaskan dominasi Juventus musim ini.

"Juventus tetap lebih unggul, tapi pemain asal Chile itu bisa menjadi senjata rahasia Inter untuk mencuri Scudetto dari Bianconeri," ujar Altobelli kepada La Cuarta.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Alexis

Salah satu keunggulan Alexis, menurut Altobelli, adalah fleksibilitas posisinya. Ia melihat pemain berumur 30 tahun tersebut bisa menempati hampir semua posisi di sektor penyerangan.

"Dia adalah pemain yang kami kenal dengan sangat baik di Italia, yang bisa memberikan banyak variabel kepada tim Antonio Conte. Alexis bisa bermain sebagai penyerang tunggal, striker pendukung, namun juga bermain di sayap" tambahnya.

"Inter adalah tim yang ingin memenangkan trofi selama ini dan ini bisa menjadi musim yang bagus unutk mereka, karena mereka punya skuat yang kuat, termasuk Sanchez," tandasnya.

Alexis pernah merasakan kerasnya Serie A saat masih berseragam Udinese pada musim 2010-2011 lalu. Ia tampil apik sampai klub raksasa Spanyol, Barcelona, memboyongnya dengan mahar 26 juta euro.

(Football Italia)

KOMENTAR