BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alexis Sanchez Jodoh Karir Sepak Bolanya Memang di Italia

18-08-2020 21:23 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez (c) AP Photo Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Juan Sebastian Veron meyakini bahwa Alexis Sanchez memang lebih cocok bermain di Italia ketimbang di Inggris.

Sanchez sempat bersinar bersama Arsenal. Ia kemudian mencoba peruntungannya bersama Manchester United.

Namun Sanchez akhirnya gagal di United. Padahal ia diberi gaji selangit di Old Trafford.

Di United, Sanchez hanya bisa mengemas lima gol dari 45 pertandingan. Pemain asal Chile itu akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan pada musim 2019-20.

1 dari 2 halaman

Sanchez Tampil Apik di Inter Milan

Bersama Inter Milan, secara perlahan Alexis Sanchez menemukan performa terbaiknya. Ia bahkan termasuk salah satu pemain yang tampil apik paska kompetisi dimulai lagi.

Ia pun ikut membantu Inter finis di posisi kedua Serie A musim ini. Alhasil, ia pun diganjar kontrak permanen oleh Inter. Ia akan terus bermain di klub tersebut sampai tahun 2023.

Sanchez sendiri sebelumnya pernah memiliki pengalaman bermain di Italia. Ia pernah membela Udinese selama tiga musim.

2 dari 2 halaman

Sanchez Cocoknya Memang di Italia

Juan Sebastian Veron juga senasib dengan Alexis Sanchez. Ia gagal di Manchester United, meski diasuh manajer sekaliber Sir Alex Ferguson.

Veron pun mengatakan ia sepertinya tidak cocok bermain di Inggris dan cocoknya bermain di Italia. Menurutnya, Alexis Sanchez juga senasib dengannya.

“Saya menyaksikan Sanchez bermain di sini [di Inter], ia punya bakat luar biasa dan fantastis untuk Chile. Secara pribadi, saya mengalami pasang surut di Manchester United, tapi saya dalam kondisi terbaik saya di Italia," ujranya seperti dilansir Goal.

"Saya yakin seorang pemain benar-benar merasa dirinya lebih pantas berada di satu liga daripada yang lain. Saya tahu saya demikian dan saya pikir Alexis Sanchez juga demikian," cetusnya.

“Ia adalah perwakilan yang hebat tidak hanya dari Chile, tapi juga seluruh sepak bola Amerika Selatan," puji Veron.

Sama seperti Alexis Sanchez, Juan Sebastian Veron juga pernah bermain di Serie A. Ia pernah bermain bersama dengan Sampdoria, Lazio, dan Parma.

(Goal)

KOMENTAR