BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alexis Sanchez Ditukar Paulo Dybala, Mungkinkah?

13-05-2019 14:23 | Asad Arifin

Paulo Dybala (c) AP Paulo Dybala (c) AP

Bola.net - Manchester United dan Juventus disebut sedang melakukan negosiasi intensif untuk transfer pemain. Kedua tim diklaim berusaha untuk menukarkan penyerang Alexis Sanchez dengan Paulo Dybala.

Alexis Sanchez tidak bermain cukup bagus untuk Manchester United sejak pindah pada Januari 2018 lalu. Pada musim 2018/19 ini, pemain asal Chile itu hanya mampu mencetak dua saja di semua kompetisi yang dimainkan.

United lantas berniat untuk melepas sang pemain ke klub lain. Dalam beberapa pekan ini, Alexis Sanchez disebut sedang menjajaki peluang pindah ke Serie A untuk musim depan. Juventus jadi salah satu pilihannya.

Mungkinkah rencana pertukaran Alexis Sanchez dan Paulo Dybala terwujud? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Mungkinkah?

Manchester United punya niat besar untuk melepas Alexis Sanchez ke klub lain. Selain soal teknis, Setan Merah juga merasa terbebani dengan gaji Alexis Sanchez yang menyentuh angka 500 pounds per pekan. Paling mahal di antara pemain United lain.

Dikutip dari Corriere di Torino, United kini sedang menjajaki negosiasi dengan Juventus untuk bisa melepas Alexis Sanchez. Bahkan, perwakilan United dikabarkan sudah berjumpa dengan direktur Juventus yakni Fabio Paratici.

Dalam salah satu opsi yang dibahas oleh kedua klub, salah satunya adalah Juventus akan memasukkan nama Paulo Dybala untuk kesepakatan transfer Alexis Sanchez. Sedang ada pembicaraan untuk pertukaran kedua pemain tersebut.

United sendiri sudah lama tertarik pada Paulo Dybala. Namun, Juventus selalu enggan menjual pemain berusia 25 tahun pada setiap bursa transfer. Banderol harga Paulo Dybala pun sangat mahal yakni 100 juta euro.

2 dari 2 halaman

Mengapa Juventus Lepas Paulo Dybala?

Paulo Dybala sejatinya adalah salah satu pemain penting di skuat Juventus. Dia sudah empat musim membela klub asal Kota Turin. Namun, musim keempat pemain dengan julukan La Joya tersebut tidak berjalan mulus.

Produktifitas gol Paulo Dybala terjun bebas. Pada musim 2017/18 lalu, dia mampu mencetak 22 gol di Serie A. Sementara, sejauh ini Dybala baru mampu mencetak lima gol saja di Serie A.

Posisi Paulo Dybala tergusur oleh Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid pada awal musim 2018/19. Ronaldo kini lebih sering jadi pilihan utama di posisi penyerang tengah. Sementara, Dybala digeser ke posisi winger atau bahkan gelandang serang.

KOMENTAR