BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Milan Datangkan Mandzukic: Karena Pemain Baik-baik Saja Tidak Cukup

19-01-2021 18:27 | Dimas Ardi Prasetya

Mario Mandzukic saat masih di Juventus. (c) AFP Mario Mandzukic saat masih di Juventus. (c) AFP

Bola.net - Technical director AC Milan Paolo Maldini mengatakan Rossoneri memilih memboyong Mario Mandzukic karena dalam sepak bola, pemain baik-baik saja tak cukup untuk membawa sebuah tim meraih prestasi.

Perburuan penyerang baru Milan membuahkan hasil positif. Mereka kini hampir pasti mendapat jasa Mandzukic.

Penyerang gaek asal Kroasia itu sebelumnya berstatus free agent. Sebab ia sebelumnya sudah berpisah dengan mantan klubnya di Qatar.

Mandzukic sudah menyepakati kontrak dengan Milan. Ia juga sudah mendarat di kota Mode dan sudah menjalani tes medis.

1 dari 2 halaman

Alasan Milan Rekrut Mandzukic

Paolo Maldini sempat ditanya terkait perekrutan Mario Mandzukic tersebut. Ia kemudian membeberkan apa alasan AC Milan memboyong eks pemain Juventus tersebut.

“Kami tahu karakter Mandzukic dengan baik, kami berbicara dengannya. Kami tidak berkonsultasi dengan para pemain kami, itu klub yang memutuskan," ucapnya kepada Sky Sport Italia.

“Kami memiliki kontak langsung dengan pelatih. Dalam sepak bola, orang baik saja tidak cukup, bukan berarti Mario tidak demikian," serunya.

“Grup ini juga mengacu pada mereka yang sedikit berbeda, saya tidak berbicara tentang Mario tetapi secara umum," ujar Maldini.

2 dari 2 halaman

Kata Maldini Soal Tomori

Di saat yang hampir bersamaan, AC Milan tampaknya juga akan mendapat satu pemain baru lainnya. Ia adalah bek muda Chelsea, Fikayo Tomori.

Namun Paolo Maldini tak mau mengkonformasikan atau membantah transfer tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa Milan sebelumnya sudah mengamati Tomori sejak lama.

“Antara yang hampir direkrut dan yang udah direkrut banyak hal berubah. Ini pasar kreatif. Jika kami mengikutinya dan mencoba membawanya bahkan beberapa bulan yang lalu, itu berarti kita telah melihat dalam dirinya beberapa karakteristik yang tepat untuk kami," tutur Maldini.

AC Milan sebelumnya sudah berhasil mendatangkan satu pemain sebelum Mario Mandzukic. Ia adalah gelandang asal Torino, Soualiho Meite.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR