BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Mancini 'Relakan' Liga Champions Demi AS Roma

18-07-2019 09:26 | Afdholud Dzikry

Gianluca Mancini tiba di AS Roma. (c) ASR Gianluca Mancini tiba di AS Roma. (c) ASR

Bola.net - Gianluca Mancini menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak memiliki penyesalan meninggalkan Liga Champions bersama Atalanta demi bergabung dengan AS Roma.

Sebagaimana diketahui, Mancini dipastikan bergabung dengan AS Roma baru-baru ini. Antara Atalanta dengan Giallorossi mencapai kata sepakat setelah keduanya setuju dengan angka 15 juta euro. Rinciannya adalah, 2 juta euro dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli seharga 13 juta euro.

Angka itu sendiri bisa bertambah jumlahnya bila menghitung jumlah bonus yang bisa didapatkan hingga 8 juta euro. Selain itu, Atalanta juga memiliki hak mendapatkan 10 persen dari nilai transfernya di masa depan.

Keputusan Gianluca Mancini meninggalkan Atalanta dan bergabung dengan AS Roma ini sempat dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya, keputusannya itu membuatnya harus rela tak bermain di Liga Champions musim ini dan bermain di kualifikasi Liga Europa.

Sebagaimana diketahui, Atalanta memang akan bermain di Liga Champions setelah musim lalu finis di peringkat ketiga klasemen Serie A, tepat di atas Inter Milan. Sementara AS Roma musim lalu hanya mampu finis di posisi keenam klasemen Liga Italia sehingga akan bermain di kualifikasi Liga Europa.

Namun ternyata Gianluca Mancini memiliki alasan kenapa memilih meninggalkan kesempatan bermain di panggung tertinggi Eropa itu dan bermain untuk AS Roma. Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

AS Roma Adalah Kesempatan Langka

Dalam penjelasannya usai dipastikan bergabung dengan AS Roma, Mancini mengungkapkan salah satu keputusannya pindah ke ibukota adalah faktor status Giallorossi sebagai klub besar.

"Saya ingin datang ke sini, karena Roma adalah sebuah klub besar. Pada akhirnya negosiasi berjalan dan berakhir dengan baik," ujarnya di situs resmi klub.

"Ini bukan soal meninggalkan Atalanta, ini lebih karena Roma adalah klub besar dan ini sulit untuk menolaknya ketika mereka datang memanggil. Saya punya dua musim penting di Bergamo, kami lolos Liga Champions, tapi Roma adalah kesempatan besar yang tak sering datang, dan saya ingin mengambilnya sekarang dan memiliki petualangan baru," lanjutnya.

"Saya terkesan dengan Paulo Fonseca, ini tak setiap hari anda mendapatkan panggilan dari pelatih sesukses dia. Jadi saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tak sabar memulainya," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Tonton Video Menarik Ini

Berita video Daniele De Rossi yang meninggalkan AS Roma setelah manajemen tidak memperpanjang kontraknya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR