BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya, Matthijs De Ligt Capai Kesepakatan dengan Juventus

27-06-2019 08:31 | Yaumil Azis

Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo

Bola.net - Akhirnya, perlombaan mendapatkan tanda tangan Matthijs De Ligt sebentar lagi akan berakhir. Bek muda Ajax Amsterdam tersebut dikabarkan bakalan berlabuh dengan klub raksasa Italia, Juventus, dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari Goal, Juventus dan De Ligt sudah mencapai kesepakatan personal dalam bentuk kontrak berdurasi lima tahun. Selain itu, pria berumur 19 tahun tersebut mendapatkan bayaran total sebesar 12 juta euro.

Belum diketahui secara detil isi kesepakatan Juventus dengan agen sang pemain, Mino Raiola. Namun diketahui bahwa klub asuhan Maurizio Sarri tersebut telah memenuhi permintaan Raiola untuk mencantumkan klausul pelepasan sebesar 150 juta euro.

Sementara itu, Juventus juga diklaim sudah menemukan harga yang cocok dengan Ajax selaku pemilik De Ligt saat ini. Untuk mendapatkannya, Bianconeri harus menggelontorkan dana sebesar 70 juta euro.

Bayaran tersebut terbilang cukup pantas untuk seorang De Ligt, terlebih jika melihat kiprahnya bersama Ajax pada musim lalu. Performanya membuat klub raksasa Belanda itu berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Salah satu klub yang disingkirkan oleh Ajax sendiri adalah Juventus. Kedua tim bertemu di babak perempat final dan skuat asuhan Erik Ten Hag itu sukses mencuri kemenangan pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Barcelona Mundur

Selain Juventus, Barcelona pun sebenarnya turut terjun dalam perburuan tanda tangan De Ligt. Namun, klub raksasa Spanyol tersebut mundur secara teratur lantaran Raiola enggan kompromi perihal gaji sang pemain.

Untungnya, Barcelona tetap kebagian talenta muda Ajax. Pada bulan Januari kemarin, mereka berhasil mengikat Frenkie De Jong dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Untuk mendapatkannya, klub asuhan Ernesto Valverde tersebut harus mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro. Namun ia tidak serta merta bergabung pada saat itu juga, karena kontrak sang gelandang baru aktif per tanggal 1 Juli nanti.

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar