BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Akhirnya, Juventus Layangkan Tawaran Buat Dusan Vlahovic! Begini Rinciannya

21-01-2022 11:53 | Yaumil Azis

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus telah dikaitkan dengan penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, sejak lama. Setelah penantian panjang, klub berjuluk Bianconeri tersebut akhirnya melayangkan penawaran untuk membawanya ke Turin.

Sektor depan menjadi masalah utama Juventus musim ini. Pasukan Massimiliano Allegri tersebut cuma bisa mencetak 34 gol dari 22 pertandingan, paling sedikit di antara lima klub teratas klasemen Serie A saat ini.

Salah satu penyebabnya adalah para penyerang yang minim produktivitas. Alvaro Morata dan Moise Kean belum cukup untuk diandalkan sebagai juru gedor, sementara Paulo Dybala dan Federico Chiesa kerap berkutat dengan cedera.

Seiring berjalannya waktu, Juventus mulai membaik. Produksi golnya mulai meningkat. Namun, mereka masih membutuhkan sosok baru untuk bisa dijadikan tumpuan di lini depan. Dusan Vlahovic adalah jawabannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Melayangkan Penawaran

Vlahovic menarik perhatian banyak klub papan atas setelah berhasil mencetak 21 gol dari 40 penampilan di semua ajang bersama Fiorentina. Ketajamannya meningkat pada musim ini, dengan catatan 20 gol hanya dari 23 pertandingan.

Kualitasnya tersebut menarik perhatian klub-klub raksasa Inggris seperti Arsenal dan Tottenham. Namun berdasarkan laporan yang beredar, pemain asal Serbia tersebut sudah terlanjur menambatkan hatinya kepada Juventus.

Sekarang tinggal menunggu kapan Juventus bergerak. Mereka akhirnya melakukan tindakan yang terlihat dari laporan baru-baru ini. Sky Sport Italia, Gazzetta dello Sport dan Tuttosport mengklaim kalau Juventus sudah melepaskan penawaran.

Dalam beberapa laporan yang sebelumnya, Juventus diketahui baru akan bergerak pada musim panas mendatang. Tapi kabar terbaru menyebutkan kalau Bianconeri ingin membeli Vlahovic dari La Viola sebelum bursa transfer bulan ini ditutup.

2 dari 2 halaman

Cara Mengakali Permintaan Fiorentina

Fiorentina menginginkan uang sebesar 70 juta pounds sebagai kompensasi kepergian Vlahovic, yang masih memiliki ikatan kontrak sampai tahun 2023. Uang sebesar itu sulit dipenuhi Juventus yang dipusingkan kendala finansial di era pandemi.

Namun Juventus punya skema yang mungkin bisa membuat Fiorentina tertarik. Mereka menawarkan uang sejumlah 35 juta euro ditambah jasa Dejan Kulusevski. Harga pasar penyerang asal Swedia itu sendiri masih di angka 35 juta euro.

La Viola diketahui siap mendengarkan tawaran apapun pada bulan Januari. Namun, mereka lebih tertarik melepas sang penyerang ke klub lain ketimbang rival bebuyutan. Sehingga dalam hal ini, Arsenal seharusnya lebih berpeluang.

Namun Fiorentina sudah pernah merasakan 'kalah' dari hasrat pemainnya yang ingin bergabung dengan Juventus. Federico Chiesa contohnya, yang membuat La Viola harus menerima proposal peminjaman plus kewajiban membeli dari Juventus.

(Sky Sport Italia via Football Italia)

KOMENTAR