BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Akhirnya, AC Milan Berhasil Permanenkan Tomori dari Chelsea

17-06-2021 19:59 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Fikayo Tomori setelah mencetak gol ke gawang Juventus di lanjutan Serie A 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Fikayo Tomori setelah mencetak gol ke gawang Juventus di lanjutan Serie A 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mempermanenkan servis Fikayo Tomori dari Chelsea, Kamis (17/06/2021).

Milan memboyong Tomori dari Chelsea pada pertengahan musim 2020-21 lalu. Bek Inggris itu diangkut dengan status pinjaman selama setengah musim.

Akan tetapi Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan servis Tomori. Opsi ini pada akhirnya berusaha untuk diaktifkan oleh Rossoneri.

Sebab Tomori tampil sangat solid di lini belakang. Ia bahkan sanggup membuat Alessio Romagnoli tertahan di bangku cadangan.

1 dari 2 halaman

Kendala yang Dihadapi Milan

Usaha AC Milan terkendala soal dana. Chelsea dikabarkan hanya bersedia melepasnya dengan hantga sekitar 28 juta euro.

Milan berusaha untuk menego Chelsea agar mau menurunkan harga Tomori. Namun negosiasi dikabarkan berjalan alot.

Chelsea enggan menurunkan harga jual Tomori. Namun Milan terus berusaha membujuk The Blues.

2 dari 2 halaman

Usaha Milan Berhasil

Pada akhirnya upaya AC Milan berhasil. Mereka sukses mempermanenkan servis Fikayo Tomori dari Chelsea.
Milan mengumumkan keberhasilan itu pada Kamis (17/06/2021) siang waktu setempat. Mereka menyatakan Tomori dikontrak selama empat tahun ke depan di San Siro.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan pelaksanaan opsi transfer permanen Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dari Chelsea. Bek Inggris, yang membuat 22 penampilan dan mencetak satu gol selama musim lalu, akan terus bermain dengan Klub hingga 30 Juni 2025." Demikian pernyataan dari Milan.

Sejauh ini bersama AC Milan, Fikayo Tomori bermain sebanyak 22 kali di semua ajang kompetisi. Ia meyumbangkan satu gol.

(AC Milan)

KOMENTAR