BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhiri Musim Dengan Apik, Ini Lima Pemain Terbaik AC Milan Musim 2019-20 Versi WhoScored

04-08-2020 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic dan para pemain AC Milan (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic dan para pemain AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil mengakhiri kompetisi musim 2019-20 dengan happy ending dan hal tersebut tentu tak lepas dari kinerja apik para pemainnya.

Milan sepertinya akan mengalami hasil suram pada musim ini. Sebab proyek yang dirancang di awal musim berantakan. Marco Giampaolo tak bisa membuat Rossoneri tampil sesuai ekspektasi.

Pada akhirnya ia pun dipecat. Milan kemudian merekrut Stefano Pioli pada bulan Oktober 2019 kemarin.

Milan secara perlahan tampil apik. Mereka makin solid usai pertengahan musim, setelah Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer gabung ke San Siro.

Rossoneri pun tampil impresif pasca lockdown. Mereka bahkan bisa tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di Serie A.

AC Milan akhirnya bisa finis di posisi enam musim ini. Mereka bisa mendapat tiket masuk ke Liga Europa musim depan. Hal itu terhitung cukup apik jika menghitung masalah apa saja yang menimpa mereka di sepanjang musim ini. Kesuksesan ini tentu didapat berkat performa apik para pemainnya.

Jadi siapa saja para pemain terbaik di skuat AC Milan pada musim ini? Dengan minimal penampilan 15 kali, dan mengecualikan Suso yang pindah, berikut nama-nama para pemain tersebut berdasarkan rating dari WhoScored.

1 dari 5 halaman

Alessio Romagnoli

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli (c) AP Photo Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli (c) AP Photo

Rating: 6.86

Jumlah Penampilan: 35

Alessio Romagnoli merupakan bagian dari tulang punggung AC Milan. Ia merupakan bek tengah andalan Rossoneri dan juga sang kapten.

Ia tampil di hampir semua pertandingan pada musim ini. Ia bisa saja tampil penuh 38 kali jika tidak cedera.

Ia juga kerap menyelamatkan tim dengan sapuan-sapuan pentingnya di saat-saat krusial. Bek berusia 25 tahun ini pun menjadi pemain dengan koleksi cleareance tertinggi di skuat Milan, dengan catatan 4.3 clearance per laga.

Dengan kehebatannya tak heran jika Romagnoli dilirik banyak klub-klub raksasa macam Barcelona.

2 dari 5 halaman

Ismael Bennacer

Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo

Rating: 7.07

Jumlah Penampilan: 28

Pemain asal Aljazair ini baru direkrut oleh AC Milan pada musim panas 2019 kemarin. Namun ia dengan cepat dipercaya menjadi salah satu penggawa lini tengah Rossoneri.

Ia tampil enerjik demi mengamankan lini belakang Milan dan juga demi menyeimbangkan permainan timnya. Jadi tak heran juga jika ia jadi kolektor kartu kuning terbanyak di skuat Rossoneri.

Bennacer juga merupakan salah satu pemain dengan catatan intersep terbaik di Milan (1.7 per game). Sementara untuk urusan tekel, ia paling aktif dengan catatan 2.2 tekel per laga.

Saat ini ia masih berusia 22 tahun. Dengan penampilannya sejauh ini, ia sudah menarik perhatian tim-tim seperti Manchester City, Manchester United, hingga Chelsea dan PSG.

3 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

Rating: 7.19

Jumlah Penampilan: 34

Hakan Calhanoglu tampil kurang greget di paruh pertama. Namun di paruh kedua, pemain asal Turki ini tampil menggila.

Ia kerap menyumbangkan gol. Namun calhanoglu juga mengimbanginya dengan memberikan assist. Musim ini total ia mengemas sembilan gol dan sembilan assist.

Calhanoglu pun menjadi top skor ketiga Milan pada musim ini. Ia cuma kalah dari Ante rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Jumlah assistnya merupakan yang terbanyak dari semua penggawa Rossoneri lainnya.

4 dari 5 halaman

Theo Hernandez

Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Rating: 7.19

Jumlah Penampilan: 32

Bek kiri asal Prancis ini juga merupakan rekrutan baru AC Milan pada musim ini. Eks pemain Real Madrid itu langsung jadi pilihan pertama Rossoneri di sektor bek kiri.

Theo tak cuma solid bertahan. Namun ia sangat apik dalam membantu timnya kala menyerbu pertahanan lawan. Ia tampil begitu eksplosif di sisi kiri saat menyisir sisi lapangan.

Ia musim ini mencetak tiga assist. Namun yang mengesankan adalah ia sukses mengemas enam gol.

5 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dalam perebutan bola dengan Sergej Milinkovic-Savic. (c) LaPresse via AP Photo Zlatan Ibrahimovic dalam perebutan bola dengan Sergej Milinkovic-Savic. (c) LaPresse via AP Photo

Rating: 7.51

Jumlah Penampilan: 16

Zlatan Ibrahimovic didatangkan ke AC Milan pada musim dingin kemarin. Ia direkrut secara gratis.

Usianya memang sudah 38 tahun. Namun ia mampu memberikan efek luar biasa pada permainan skuat Milan. Hal ini diakui oleh para penggawa Rossoneri lainnya.

Ibrahimovic datang dengan misi menularkan mental juara dan pantang menyerah. Ia berhasil melakukan itu.

Hebatnya lagi ia juga maasih mampu melaksanakan tugas aslinya sebagai ujung tombak tim. Dalam setengah musim, ia sukses mengemas 10 gol dan lima assist.

AC Milan kini disebut akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Zlatan Ibrahimovic. Imbalan itu sangat layak diteirmanya.

(WhoScored)

KOMENTAR