Agen: Ronaldo Ingin Pindah ke Juve Sejak Januari 2018

Asad Arifin | 18 Desember 2018, 11:51
Agen: Ronaldo Ingin Pindah ke Juve Sejak Januari 2018
Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengakui jika butuh negosiasi yang cukup panjang untuk menuntaskan transfer ke Juventus. Mendes menyebut Ronaldo sudah ingin pindah sejak Januari 2018.

Selama ini, Ronaldo disebutkan mulai tertarik untuk pindah ke Juventus pada April 2018. Hal itu terjadi setelah Real Madrid menjalani laga away melawan Juventus di Turin. Ronaldo mendapatkan standing ovation dari fans Juve di laga itu.

Namun, Mendes mengkonfirmasi jika Ronaldo sudah berniat untuk pindah ke Juventus jauh sebelum bermain ke Turin. Mendes pun menuturkan jika pada awalnya dia tidak yakin bisa menuntaskan negosiasi dengan Juve.

Seperti apa proses transfer Ronaldo berdasar pada penuturan Jorge Mendes? Simak selengkapnya dalam uraian di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sejak Januari 2018

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada Juli 2018. Saat itu, Juventus harus membayar senilai 115 juta euro agar bisa mendaratkan pemain berusia 33 tahun di Turin. Jorge Mendes menuturkan bahwa negosiasi sudah dimulai jauh sebelum bulan Juli.

"Ronaldo mengatakan kepada saya pada bulan Januari [2018] bahwa dia ingin bergabung dengan Juventus. Pada saat itu, saya pun tidak berpikir bahwa kesepakatan ini akan terjadi, tapi ternyata saya yang salah," ucap Mendes pada Tuttosport.

"Saya kemudian bertemu dengan [Direktur, Fabio] Paratici, [Wakil Presiden, Pavel] Nedved sebelum pertandingan Juve lawan Madrid di Turin [bulan April] dan kemudian saya juga berjumpa [Presiden, Andrea] Agnelli," sambung Mendes.

"Saat itulah saya percaya bahwa kesepakatan ini mungkin terjadi. Butuh waktu dua hingga tiga bulan [untuk sepakat]," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Kesepakatan Besar

Jorge Mendes mengakui jika transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi salah satu deal besar yang pernah dia tangani. Sebab, saat itu Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Tapi, dia yakin dana besar yang dikeluarkan Juve akan sepadan dengan kontribusi Ronaldo.

"Ronaldo adalah pemain terbaik dalam permainan sepak bola, jadi ada banyak tim lain yang menginginkannya. Meskipun begitu, Juventus pantas mendapatkan banyak kredit karena telah membuat kesepakatan ini tercapai," ucap Mendes.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video melihat keakraban tim GGWP dengan SES pada launching The Battle of Youniverse (T-Boy).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR