Agen Jorginho: Pindah ke Juventus? Kenapa Tidak?

Yaumil Azis | 6 Februari 2020, 06:04
Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Tidak sekali ini saja gelandang Chelsea, Jorginho, dikaitkan dengan Juventus. Terutama setelah Maurizio Sarri memilih pindah ke juara bertahan Serie A tersebut. Sang agen pun membuka peluang kliennya untuk pindah ke klub itu.

Jorginho dikenal cukup dekat dengan Maurizio Sarri. Ia sudah paham betul dengan skema pelatih berusia 61 tahun tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa Jorginho memegang kunci 'sarriball' sejak masih di Napoli dulu.

Keputusan Chelsea mendatangkan Jorginho dengan harga yang cukup mahal membuat anggapan tersebut semakin kuat. Seperti yang diketahui, Chelsea memboyong Jorginho bersama Sarri pada tahun 2018 lalu.

Satu musim sebelumnya, Sarri memutuskan hijrah ke Juventus. Jorginho dikabarkan akan segera menyusulnya. Namun hingga bursa transfer musim panas ditutup, pemain berkebangsaan Italia itu tidak ke mana-mana.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ke Juventus? Kenapa Tidak?

Miralem Pjanic menjadi alasan Sarri tidak membawa serta Jorginho ke Turin sampai saat ini. Secara karakteristik, kedua pemain tersebut memang tidak memiliki banyak perbedaan yang signifikan.

Namun kehadiran Pjanic tidak membuat Jorginho berhenti dikaitkan dengan Juventus. Apalagi setelah agennya, Joao Santos, membuka peluang bagi kliennya untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk.

"Kenapa tidak? Saya yakin beberapa tawaran akan datang dan tentu saja kami akan mengevaluasinya bersama Chelsea," ujar Joao Santos kepada Tuttomercatoweb.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Piala Eropa 2020

Namun fokus Jorginho, seperti yang diutarakan Joao Santos, tidak mengarah ke situ saat ini. Sang gelandang sedang fokus ke ajang Piala Eropa 2020 yang akan diikutinya bersama Timnas Italia pada musim panas nanti.

"Tujuannya adalah Piala Eropa 2020 bersama Italia, karena ada banyak ekspektasi di sekitar tim asuhan Roberto Mancini," tambahnya.

"Piala Eropa juga mewakili bursa transfer yang bagus dari segi personal, karena dia tampil apik bersama Chelsea dan saya yakin akan ada proposal penting di musim panas, karena tidak banyak pemain hebat dengan peran yang sama dengannya," tutupnya.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR