BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Agen Benarkan Rencana Buffon Balik ke Juventus

26-06-2019 08:31

Gianluigi Buffon (c) AFP Gianluigi Buffon (c) AFP

Bola.net - Kabar bakal kembalinya Gianluigi Buffon ke Juventus rupanya bukan hanya isapan jempol belaka. Kabar tersebut bahkan telah dikonfirmasi kebenarannya oleh agen Buffon sendiri yakni, Silvano Martina.

Kabar bakal kembalinya Buffon ke Juventus mulai mengemuka pada Selasa (25/6/2019) waktu setempat. Lewat Sky Sports, Buffon yang kini berstatus free transfer disebut berupaya untuk kembali menjalin 'cinta' dengan klub asal Turin.

Buffon disebut telah memulai proses negosiasi dengan pihak Juventus. Dia siap meneken kontrak dengan durasi satu tahun.

Saat ini, status Buffon adalah pemain bebas transfer. Dia bisa membela klub manapun. Penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut baru saja memutuskan untuk tidak menambah durasi masa kerja di klub asal Prancis, PSG, yang habis pada 30 Juni 2019 ini.

"Untuk saat ini, itu [rencana kembali ke Juventus] hanya sebuah ide," ucap Silvano Martina kepada SportItalia.

Meskipun sempat pindah ke PSG, Buffon diyakini bakal tetap mendapat tempat di Juventus. Bukan hanya dari para fans, tapi juga para pemain dan direksi klub. Bahkan, Juventus disebut telah menyiapkan proyek baru untuknya.

Apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Peran Baru Buffon

Juventus saat ini dikabarkan berada dalam posisi yang sangat antusias dengan keinginan Gianluigi Buffon untuk kembali. Bukan hanya kontrak sebagai pemain, Bianconeri bahkan siap memberikan jabatan lain kepada Buffon.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Presiden Andrea Agnelli turun tangan langsung untuk menyelesaikan negosiasi dengan Buffon. Dia akan menawarkan kontrak sebagai pemain hingga tahun 2020 kepada eks penjaga gawang Parma.

Selepas kontrak itu habis, Agnelli telah menyiapkan posisi sebagai direktur atau staf pelatih kepada Buffon. Agnelli ingin sang legenda tidak meninggalkan klub pasca dia pensiun sebagai pemain.

Buffon sendiri punya ikatan batin yang kuat dengan Juventus. Buffon pernah membela Juventus selama 17 tahun lamanya. Dia bahkan tidak pindah saat klub berada dalam situasi sulit, ketika harus bermain di Serie B beberapa musim silam.

Inilah Alasan Zidane Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Munchen
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR