BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aduh! Juventus Melawan Napoli, Federico Chiesa Dipastikan Absen

10-09-2021 04:39 | Yaumil Azis

Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa (c) AP Photo
Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menghampiri raksasa Italia, Juventus. Federico Chiesa dipastikan takkan ikut serta saat klub berjuluk Bianconeri tersebut bertemu Napoli dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan ini.

Tepatnya lagi, pertandingan tersebut akan digelar pada hari Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Berhubung laga dilangsungkan di Stadio San Paolo, maka Juventus bakalan bertindak sebagai tim tamu.

Ini laga yang berat, tak bisa dimungkiri. Napoli membuktikan diri sebagai klub yang mampu merepotkan Juventus selama beberapa tahun terakhir. Dan sedihnya, klub besutan Massimiliano Allegri tersebut tidak berada dalam kondisi apik.

Juventus gagal meraih poin penuh dalam dua laga perdananya di pentas Serie A musim ini. Rekornya adalah satu imbang dan satu kekalahan, dan datangnya dari lawan yang tidak disangka-sangka, seperti Empoli dan Udinese.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chiesa Absen Akhir Pekan Ini

Di sisi lain, kondisi Napoli saat ini sedang positif. Mereka berhasil meraup poin penuh dari dua pertandingan awal dengan rekor empat gol dan satu kebobolan. Sekarang klub besutan Luciano Spalletti tersebut menduduki peringkat ke-5.

Napoli bukan lawan yang mudah dan Juventus harus melawannya dalam kondisi pincang. Sang bintang, Federico Chiesa, dipastikan tidak bisa tampil dalam pertandingan tersebut karena masalah fisik.

Sejatinya, hasil pemeriksaan yang dilakukan di J-Medical tidak menunjukkan tanda-tanda bahaya perihal kondisi fisik Chiesa. Namun Juventus enggan mengambil risiko dan memutuskan untuk tidak memainkannya pada akhir pekan ini.

"Federico Chiesa menjalani pemeriksaan yang negatif di J-Medical pagi ini. Namun, sebagai tindak pencegahan dan kesepakatan dengan staf teknis, dia takkan tersedia untuk perjalanan ke Napoli," begitu pernyataan klub di situs resminya.

2 dari 2 halaman

Tampil di Liga Champions?

Chiesa boleh absen saat melawan Napoli. Namun penyerang berumur 23 tahun tersebut berpeluang untuk tampil ketika Juventus menjalani laga perdananya di fase grup Liga Champions musim ini.

Menurut jadwal, Juventus akan menghadapi Malmo FF sebagai tim tamu, mengingat pertandingan akan digelar di Eleda Stadion. Laga tersebut dilangsungkan pada Rabu (15/9/2021) mendatang.

Untuk laga melawan Napoli, Allegri dilaporkan akan mengusung strategi yang berbeda dari pertandingan sebelumnya. Sang pelatih diyakini bakal memainkan formasi 4-4-2 dengan Dejan Kulusevski di sisi kanan dan Moise kean sebagai starter.

(Football Italia)

KOMENTAR