BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Adaptasi Tonali di Milan Terbantu Oleh Kessie: Ia Orangnya Sangat Cerdas!

15-03-2021 22:52 | Dimas Ardi Prasetya

Sandro Tonali (c) AP Photo
Sandro Tonali (c) AP Photo

Bola.net - Sandro Tonali mengaku adaptasinya dengan formasi baru di AC Milan sangat terbantu oleh kehadiran Franck Kessie, yang dianggapnya sebagai pemain yang sangat cerdas.

Tonali baru musim ini merapat ke AC Milan. Ia didatangkan dari Brescia dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Adaptasi Tonali di Milan terbilang cukup bagus. Performanya dari hari ke hari membaik dan ia pun kerap dipercaya Stefano Pioli untuk menjadi pemain inti Rossoneri.

Sejauh ini, ia sudah menjadi starter sebanyak 16 kali di Milan di pentas Serie A. Total musim ini ia telah bermain sebanyak 20 kali bagi Rossoneri di pentas liga tersebut.

1 dari 2 halaman

Adaptasi Tonali Terbantu Kessie

Saat ini AC Milan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Sandro Tonali biasanya bermain berdua dengan Franck Kessie di pos gelandang bertahan.

Sebelumnya, Tonali sendiri terbiasa bermain dengan skema 4-3-3. Ia memang mengaku cukup akrab dengan skeman 4-2-3-1, namun adaptasinya sangat terbantu oleh kehadiran Kessie.

"Tiga tahun lalu, saya bermain dalam formasi ini, saya ingat sebagian. Setelah tiga tahun dengan formasi 4-3-3 pada awalnya agak sulit, tetapi saya beradaptasi karena ini adalah kereta yang harus saya naiki," kata Tonali kepada MilanTV.

“Bermain dengan Kessie sangat membantu. Ia memahami Anda dan banyak membantu Anda di lapangan," ungkapnya.

“Ia memahami momen yang berbeda-beda. Ia sangat cerdas," puji Tonali.

2 dari 2 halaman

Tonali Gagal Hindarkan Milan dari Kekalahan

AC Milan baru saja bermain melawan Napoli di pekan ke-27 Serie A 2020-21. Duel berlangsung di San Siro.

Sandro Tonali juga ikut bermain di pertandingan tersebut. Ia berlaga selama 90 menit.

Sayangnya, Sandro Tonali tak bisa menghindarkan AC Milan dari kekalahan. Napoli mencuri kemenangan dengan skor 0-1 berkat gol semata wayang Matteo Politano.

(Milan TV)

KOMENTAR