BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ada yang Naksir Sama Weston McKennie, Bagaimana Reaksi Juventus?

25-01-2022 12:54 | Yaumil Azis

Sandro Tonali (kedua dari kanan) berebut bola dengan Weston McKennie di laga AC Milan vs Juventus di pekan 23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Sandro Tonali (kedua dari kanan) berebut bola dengan Weston McKennie di laga AC Milan vs Juventus di pekan 23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Meski penampilannya tidak begitu cemerlang di musim ini, Weston McKennie tetap diminati oleh beberapa klub. Salah satu yang tertarik menggunakan jasa gelandang Juventus itu adalah Tottenham.

McKennie bergabung dengan Juventus pada musim 2020/21 lalu sebagai pemain pinjaman dari Schalke 04. Performanya cukup impresif, sehingga Bianconeri berani mengubah statusnya jadi permanen di akhir musim.

Namun pada musim berikutnya, penampilannya menurun cukup drastis. Kalau pada tahun perdananya McKennie mampu mencetak lima gol, kali ini pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut cuma menghasilkan satu gol saja.

Penampilannya membaik di musim 2021/22. Massimiliano Allegri selaku pelatih sepertinya cukup percaya akan jasanya. Apalagi McKennie mulai sering membubuhkan namanya di papan skor.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tottenham Tertarik

Kendati demikian, beberapa kali McKennie membuat publik sekaligus Allegri kecewa dengan penampilannya. Ia seringkali melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol, sehingga publik mulai mengernyitkan dahi perihal kualitasnya.

Permainannya tidak sebaik dan sekonsisten Manuel Locatelli, namun masih sangat diperlukan oleh Juventus khususnya di musim ini. Kualitasnya ternyata berhasil memikat perhatian Tottenham.

Berdasarkan laporan Football.london, Fabio Paratici yang menjabat sebagai direktur the Lilywhites sangat tertarik pada McKennie. Perlu diketahui juga bahwa Paratici adalah sosok yang bertanggung jawab membawa McKennie ke Turin.

2 dari 2 halaman

Sulit Merekrutnya di Bulan Januari

Meski tertarik, Tottenham sepertinya takkan mencoba untuk membajak McKennie di bursa transfer musim dingin ini. Sebab Juventus sedang mati-matian berupaya mempertahankan dan mengandalkan sosok yang sudah ada sampai akhir 2021/22.

Allegri pernah mengungkapkan niatan Juventus tersebut beberapa pekan yang lalu. Perkataannya sekaligus menutup pintu keluar buat pemain yang dikabarkan ingin hengkang di bulan Januari ini, Arthur Melo dan Alvaro Morata.

"Kami harus menyelesaikan musim dengan skuat yang sekarang dan cara terbaik." kata Massimiliano Allegri, ketika rumor soal kepindahan Morata ke Barcelona masih santer dibicarakan.

Selain itu, Allegri juga punya penilaian tinggi soal McKennie. "Dia adalah salah satu dari pemain dengan pandangan yang berbeda dari satu sisi ke sisi lain," tuturnya.

(Football.london)

KOMENTAR