BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Peran Klopp dan Guardiola di Balik Kesuksesan Pioli Bersama Milan

11-08-2020 17:41 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku gaya kepelatihannya saat ini terinspirasi oleh Jurgen Klopp dan Josep Guardiola.

Pioli menukangi Milan sejak bulan Oktober 2019 lalu. Setelah ia datang ke San Siro, penampilan Rossoneri sedikit demi sedikit menunjukkan peningkatan.

Pada akhirnya, Milan mampu tancap gas setelah pertengahan musim. Bahkan usai liga terhenti sementara, performa Rossoneri makin yahud.

Milan pun sukses finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A. Dengan demikian mereka bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

1 dari 2 halaman

Inspirasi dari Klopp dan Guardiola

AC Milan kini akan terus dilatih oleh Stefano Pioli. Manajemen klub memastikan ia akan menukangi Rossoneri hingga tahun 2022.

Hal ini tentu tak lepas dari prestasinya yang apik bersama Milan. Stefano Pioli kemudian mengaku bahwa ada peran manajer Liverpool Jurgen Klopp dan pelatih Manchester City Josep Guardiola, dalam kesuksesan Rossoneri.

Sebab gaya kepelatihannya sekarang ini terinspirasi dari kedua tactician kelas dunia tersebut. "Guardiola dan Klopp, di level yang tertinggi," jawab Pioli ketika ditanya oleh La Repubblica terkait siapa sosok yang menginspirasinya.

Akan tetapi, Pioli juga menambahkan bahwa selain Klopp dan Guardiola, ia juga terinspirasi oleh banyak pelatih dan klub lain. "Tapi saya juga mengambil inspirasi dari banyak situasi," ungkapnya.

"Seperti bola-bola mati, misalnya, yang saya dapatkan dari klub Cali's America," sambung Pioli.

2 dari 2 halaman

Soal Bermain Tanpa Penonton

Stefano Pioli (c) AP Photo Stefano Pioli (c) AP Photo

Ada anggapan bahwa AC Milan bisa tampil oke pada paruh musim kedua karena tak ada tekanan dari para fans di stadion. Namun Stefano Pioli membantahnya.

“Saya tidak setuju para pemain terbebaskan dari tekanan San Siro. Bagian kedua musim ini tidak biasa, dan para penggemar memang begitu menuntut," tuturnya.

“Para pemain sangat menantikan pelukan San Siro. Ini akan menjadi faktor tambahan untuk mengkonsolidasikan hasil terbaru."

Pioli kemudian memberikan sebuah pesan untuk para pendukung AC MIlan. "Ayo kita bertemu lagi secepatnya. Benar bahwa Milan telah kembali ke levelnya."

AC Milan sendiri sebelumnya pernah mengaku bahwa mereka terinspirasi sepenuhnya dari Liverpool. Mereka ingin meniru cara The Reds bangkit dari keterpurukannya dan kini bisa sukses di dalam dan luar lapangan.

(La Repubblica)

KOMENTAR