AC Milan vs Juventus Berakhir Imbang, Giorgio Chiellini: Kami di Jalur yang Tepat

Yaumil Azis | 24 Januari 2022, 09:31
Duel AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus cuma bisa meraih hasil imbang ketika bertemu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (24/1/2022). Tapi, hasil tersebut sudah cukup memuaskan buat Giorgio Chiellini selaku kapten Bianconeri.


Statistik Juventus pada pertandingan yang digelar di San Siro tersebut cukup menyedihkan. Meski memiliki penguasaan bola lebih besar, namun mereka tak mampu mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam delapan kali percobaan.

Sebaliknya, Milan beberapa kali memberikan ancaman lewat empat tembakan tepat sasarannya dari 14 kali percobaan. Jadi, cukup adil untuk mengatakan kalau sang tuan rumah lebih pantas untuk mendapatkan kemenangan di laga ini.

Terlepas dari itu, hasil imbang tersebut sama sekali tidak menguntungkan buat kedua klub. Tambahan satu poin membuat Juventus gagal menyalip Atalanta dari posisi keempat, sementara Milan harus turun ke peringkat tiga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Di Jalur yang Tepat

Namun Chiellini melihat hasil pertandingan ini dengan cara yang positif. Buatnya, Juventus sudah berada di jalur yang tepat. Walaupun hasil seri membuat mereka gagal memperpanjang catatan kemenangan beruntun di dua laga sebelumnya.

"Saya selalu berpikir positif dan melihat gelas setengah penuh. Tentu saja, saya lebih memilih menang, tapi ini adalah laga yang seimbang. Kedua tim sudah mencoba, kami telah berkembang sejak musim lalu dan lebih solid," ujarnya kepada DAZN.

"Ini disayangkan, karena menang bisa memberikan dorongan buat kami, tapi kami berada di jalur yang tepat dan ada empat bulan penting yang akan datang. Kami ada di atas sana dan harus terus berjalan," lanjutnya.

"Saya pikir kami telah berkembang dalam membaca permainan, karena kami bermain sebagai tim selama 95 menit, namun kami kurang momen final di depan gawang. Ini adalah Juve yang bagus, kami bermain dengan sangat baik dalam satu setengah bulan terakhir."

2 dari 2 halaman

Mungkin Laga Terakhir di San Siro

Chiellini sudah cukup lama absen dari lapangan karena cedera dan Covid-19. Selain itu, usianya yang sudah tidak lagi muda membuat Massimiliano Allegri harus berhati-hati memainkan Chiellini, tentunya agar sang bek terhindar dari cedera.

Pada pertandingan kali ini, Chiellini dimainkan sejak menit awal dan mengenakan ban kapten. Seperti waktu bersama Timnas Italia, Chiellini sama sekali tak terlihat tegang melawan Milan. Ia malah menunjukkan senyum yang lebar.

"Saya punya semangat seperti anak kecil dan menikmatinya. Ini mungkin akan menjadi laga terakhir saya di San Siro, atau laga terakhir secara keseluruhan," kata Chiellini lagi.

"Saya harus menkmati setiap harinya pada usia saya ini. Saya menikmati diri sendiri, berlatih dengan anak muda memberikan energi dan saya memakannya," pungkasnya.

(DAZN via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR