BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan vs Inter Milan, Penting tapi tak Krusial Dalam Perburuan Scudetto

04-11-2021 20:48 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Italia/Serie A: AC Milan vs Inter Milan (c) Bola.net
Liga Italia/Serie A: AC Milan vs Inter Milan (c) Bola.net

Bola.net - Stefano Pioli mengatakan duel lawan Inter Milan memang merupakan laga penting tetapi hasil akhirnya tidak akan berpengaruh dalam perburuan gelar scudetto musim 2021-22 ini.

Milan tampil fantastis pada musim 2021-22 ini. Rossoneri langsung tancap gas begitu kompetisi Serie A dimulai.

Alhasil, dari 11 laga di Serie A, Milan tak pernah kesulitan sama sekali. Mereka hanya terpeleset sekali saja yakni saat bermain imbang lawan Juventus.

Sekarang Milan ada di posisi runner-up klasemen Serie A. Mereka cuma kalah dari Napoli yang ada di pucuk klasemen.

1 dari 3 halaman

Milan vs Inter Bukan Laga Krusial

AC Milan pun musim ini kembali disebut sebagai calon peraih Scudetto. Sama halnya dengan rival sekota mereka yakni Inter Milan.

Inter sekarang ada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A 2021-22 dengan raihan 24 poin. Meski memiliki selisih yang tak terlalu lebar dan posisi di klasemen yang berdekatan, Stefano Pioli mengatakan duel derby della madonnina ini tidak akan berpengaruh pada perburuan Scudetto.

“Tanpa ragu bahwa mulai malam ini kami akan merancang derby. Pertandingan penting untuk klasifikasi, untuk para penggemar, untuk klub dan untuk impian kami," ujarnya seperti dilansir Sempre Milan.

"Saya tidak berpikir itu menentukan karena musim masih sangat panjang, tetapi ini adalah pertandingan penting untuk pertumbuhan dan harga diri kami," sambung Pioli.

2 dari 3 halaman

Update Kondisi Calabria dan Rebic

Saat berhadapan dengan Inter Milan nanti, ada dua pemain yang bisa diragukan membela AC Milan. Mreka adalah Davide Calabria dan Ante Rebic.

Calabria takut cedera saat bermain lawan Porto dan Rebic mengalami cedera engkel sebelumnya. Menurut Stefano Pioli, masih ada kans keduanya bisa bermain melawan Inter Milan.

“Calabria mendapat perhatian di kepala, ia tidak terlalu hadir tetapi saya tidak berpikir ia tidak bisa pulih. Rebic sedikit lebih baik, mari kita lihat dalam beberapa hari ke depan," terang Pioli.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Serie A 2021-22

(Semper Milan)

KOMENTAR