BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan vs Inter Milan, Donnarumma Puji Handanovic

20-09-2019 02:17 | Dimas Ardi Prasetya

Samir Handanovic (c) AP Samir Handanovic (c) AP

Bola.net - Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melontarkan pujian kepada Samir Handanovic jelang dihelatnya duel derby della madonnina lawan Inter Milan.

Handanovic adalah salah satu kiper terbaik di Serie A. Ia sudah beredar di kompetisi kasta tertinggi Italia itu sejak tahun 2004 silam.

Ia awalnya membela Udinese. Ia juga sempat membela Lazio dengan status pinjaman.

Kiper Slovenia itu gabung Inter mulai tahun 2012 lalu. Saat ini ia sudah berusia 35 tahun akan tetapi masih menunjukkan performa menawan bersama Nerrazurri.

Ia menjadi andalan Antonio Conte di mistar gawang Inter. Sejauh ini dari tiga laga di Serie A, gawangnya baru kebobolan sekali saja.

1 dari 2 halaman

Pujian Donnarumma

Akhir pekan ini, pada giornata keempat Serie A, Milan akan berduel melawan Inter di laga derby della madoninna. Duel tersebut akan tersaji di San Siro.

Jelang duel itu, Donnarumma memuji Handanovic. Ia mengaku terkesan dengan kualitas seniornya itu.

“Samir [Handanovic] adalah pemain yang sangat bagus dan penjaga gawang yang hebat. Saya suka bagaimana ia menyerang bola, plus kami tahu semua kualitas lainnya," pujinya pada DAZN.

Kiper berusia 20 tahun itu juga membahas arti derby della madoninna bagi dirinya. Ia mengatakan derby itu adalah sebuah laga yang istimewa.

“Sebuah derby melampaui segalanya, itu adalah pertandingan yang mempersiapkan dirinya sendiri dan memberikan banyak energi dan emosi. Bermain derby adalah sebuah kepuasan yang unik," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Positif

Milan sudah melakoni tiga laga. Mereka memenangkan dua di antaranya yakni saat melawan Hellas Verona dan Brescia. Performa Rossoneri memang tidak meyakinkan sejauh ini.

Namun Donnarumma mengatakan bahwa kemenangan itu memberikan dampak positif bagi Milan. Disebutnya hal itu membuat performa Rossoneri menjadi lebih baik.

“Kami sebuah tim yang cantik. Dengan Pelatih baru itu normal memiliki beberapa kesulitan di awal, tetapi kami bekerja dengan baik," serunya.

“Kami telah mengambil dua kemenangan dari tiga, tidak bermain dengan sangat baik, tetapi kemenangan membantu kami menang lebih banyak dan perlahan kami mulai menguasai permainan kami," tutur Donnarumma.

(DAZN)

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR