BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan vs Genoa, Pioli Mengaku Bersalah, Ada Apa?

14-01-2022 17:55 | Dimas Ardi Prasetya

Stefano Pioli. (c) AP Photo
Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengakui dirinya salah karena tak memakai taktik yang tepat saat AC Milan berduel melawan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/01/2022) dini hari WIB.

Milan tampil kurang greget di laga ini, khususnya di babak pertama. Mereka pun sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-17 melalui gol Leo Skiri Ostigard.

Untungnya Genoa tak bisa menambah pundi golnya. Milan akhirnya bisa menyamakan skor di pertengahan babak kedua melalui Olivier Giroud.

Laga harus dilanjutkan ke babak extra time. Di babak ini Milan untungnya bisa mencetak dua gol dan Rossoneri akhirnya bisa menekuk Genoa 3-1.

1 dari 3 halaman

Pioli Mengaku Bersalah

Usai pertandingan, Stefano Pioli mengaku dirinya bersalah. Sebab ia tak becus dalam memilih strategi yang tepat saat membawa AC Milan melawan Genoa.

“Ternyata saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik, karena kami memiliki pendekatan yang salah sejak awal. Kami tidak memiliki determinasi yang tepat dan itu adalah kesalahan saya, karena kami kekurangan intensitas, tempo, dan membuat situasi menjadi lebih rumit untuk diri kami sendiri," akunya kepada Sport Mediaset.

“Kami ingin lolos dan berhasil mengembalikannya ke jalurnya, jadi penting kami memenangkan pertandingan, tetapi kami harus bekerja lebih baik di masa depan," sambung Pioli.

2 dari 3 halaman

Karena Serangan yang Tak Seimbang?

Stefano Pioli lantas ditanya apakah ini karena serangan timnya yang tidak berimbang. Sebab serangan dari sisi kiri lebih menonjol dari sisi kanan AC Milan.

Akan tetapi Stefano Pioli membantah hal tersebut. Ia mengatakan serangan dari kedua sayap tak ada masalah dan menegaskan Milan tampil kurang apik karena kesalahannya dalam memilih strategi dan dalam mempersiapkan tim.

“Saya pikir kami juga memasukkan beberapa bola yang menarik dari kanan. Secara alami, di sebelah kiri kami memiliki karakteristik dan pemain yang berbeda yang pandai dalam situasi satu lawan satu, sedangkan lebih banyak tentang gerakan di sebelah kanan untuk menciptakan ruang," terangnya.

“Saya pikir tim ini seimbang, tetapi masalahnya hari ini adalah seluruh tim memiliki pendekatan yang salah dan kurang intensitas. Itu artinya persiapan saya belum maksimal dan saya harus lebih baik lagi," tegas Pioli.

Dengan keberhasilannya mengalahkan Genoa, AC Milan kini akan berhadapan dengan salah satu dari Lazio atau Udinese di babak perempat final bulan depan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

(Sport Mediaset)

KOMENTAR