BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan vs Genoa: 5 Alasan Pendukung Rossoneri Pantas Cemas

17-04-2021 20:56 | Gia Yuda Pradana

Mattia Destro (Genoa) membobol gawang Gianluigi Donnarumma (AC Milan) (c) LaPresse via AP Mattia Destro (Genoa) membobol gawang Gianluigi Donnarumma (AC Milan) (c) LaPresse via AP

Bola.net - Peringkat 2 AC Milan akan menjamu peringkat 13 Genoa pada pekan ke-31 Serie A 2020/21, Minggu (18/4/2021). Para pendukung Rossoneri tentu berharap tim kesayangan mereka mampu meraih kemenangan.

Namun, mengalahkan Genoa sepertinya tidak bakal mudah. Mereka adalah lawan yang berpotensi merepotkan.

Ada sejumlah alasan kenapa para pendukung Milan pantas merasa cemas. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Tak Ada Zlatan Ibrahimovic

Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic adalah top skor sementara Milan di Serie A musim ini. Dalam 17 penampilannya, striker veteran tersebut telah mencetak 15 gol. Namun, dia bakal absen lawan Genoa setelah dikartu merah saat Milan menang 3-1 di kandang Parma pada laga sebelumnya. Posisinya di lini serang mungkin bakal ditempati oleh Rafael Leao.

2 dari 5 halaman

Di Genoa, Ada Mattia Destro

Striker Genoa, Mattia Destro (c) AP Photo Striker Genoa, Mattia Destro (c) AP Photo

Striker 30 tahun Italia ini pernah mencetak tiga gol dalam 15 penampilan untuk Milan pada tahun 2015. Sekarang, dia menjadi salah satu andalan Genoa. Dia merupakan top skor sementara Genoa di Serie A musim ini dengan torehan sepuluh golnya, termasuk dua gol ke gawang Milan ketika mereka bermain imbang 2-2 pada pekan ke-12. Milan harus mewaspadainya.

3 dari 5 halaman

Ingat Musim Lalu?

AC Milan vs Genoa di San Siro (c) La Presse via AP Photo AC Milan vs Genoa di San Siro (c) La Presse via AP Photo

Dalam laga kandangnya melawan Genoa di Serie A musim lalu, Milan dipaksa menyerah 1-2. Genoa unggul 2-0 lewat Goran Pandev menit 7 dan Francesco Cassata menit 42, sedangkan Milan cuma bisa menipiskan selisih skor lewat Zlatan Ibrahimovic menit 77. Ini bukan catatan yang baik.

4 dari 5 halaman

Pertahanan yang Rapuh

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo

Belakangan ini, pertahanan Milan sedang rapuh dan gawang mereka terbilang cukup mudah dibobol lawan. Milan tercatat cuma meraih satu clean sheet dalam sembilan laga terakhirnya di Serie A. Dengan pertahanan rapuh itu, selama periode tersebut, pasukan Stefano Pioli takluk dari Spezia, Inter, dan Napoli, serta cuma mampu meraih empat kemenangan (M4 S2 K3).

5 dari 5 halaman

Tren Buruk di Kandang

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Milan tanpa kemenangan dalam empat laga kandang terakhirnya di Serie A, sejak menumbangkan Crotone 4-0 pada 7 Februari 2021. Setelah itu, Milan dipermak Inter 0-3, imbang 1-1 kontra Udinese, ditekuk Napoli 0-1, dan seri 1-1 lawan Sampdoria. Mampukah Rossoneri memutusnya?

Sumber: WhoScored

KOMENTAR