BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan vs Fiorentina, Gagal Penalti tak Bikin Kessie Kapok

30-11-2020 18:42 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina di giornata sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina di giornata sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Frenck Kessie mengaku ia tak akan kapok untuk mengambil penalti lagi meski sempat gagal mengeksekusi satu peluang yang ia dapat saat melawan Fiorentina.

AC Milan berhasil menang dengan skor 2-0 saat menjamu Fiorentina di matchday sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Gol pertama Milan dihasilkan oleh Alessio Romagnoli.

Gol kedua dicetak oleh Franck Kessie. Gol ini tercipta dari titik putih.

Rossoneri sebenarnya bisa menang dengan skor 3-0. Sebab Milan mendapat penalti kedua pada menit ke-40. Sayangnya kali ini Kessie gagal memaksimalkan peluang tersebut karena arah bola bisa dibaca dengan baik oleh kiper Fiorentina.

1 dari 2 halaman

Kessie Siap Eksekusi Penalti Lagi

Sebelumnya Zlatan Ibrahimovic sempat gagal mengeksekusi penalti saat melawan Verona. Hal itu membuatnya kapok dan menyerahkan tugas sebagai algojo kepada Franck Kessie.

Kini justru giliran Kessie yang gagal saat melawan Fiorentina. Jadi apakah pemain asal Pantai Gading ini akan kapok juga seperti Ibrahimovic?

Ternyata tidak. Ia bertekad untuk terus menjadi eksekutor nomor satu Milan ke depannya.

"Saya mencetak gol pertama, saya melewatkan yang kedua tetapi saya akan mengambil yang ketiga," tegas Kessie kepada DAZN.

2 dari 2 halaman

Pesan dari Pioli

Di pertandingan tersebut, AC Milan tak didampingi oleh Stefano Pioli. Sang pelatih masih harus absen karena terpapar virus corona COVID-19.

Usai menang atas Fiorentina, skuat Milan melakukan panggilan via video dengan Pioli. Franck Kessie kemudian membeberkan sedikit isi pesan yang disampaikan oleh sang pelatih pada skut Rossoneri.

"Ia mengucapkan selamat kepada tim. Ia merasa bahagia. Itu adalah sebuah pertandingan yang penting," beber Kessie.

Kemenangan AC Milan atas Fiorentina itu membuat Franck Kessie dkk makin kokoh di puncak klasemen Serie A 2020-21. Mereka kini mengoleksi 23 poin dari sembilan laga, unggul lima angka dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua.

(DAZN)

KOMENTAR