BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Tuntaskan Transfer Fikayo Tomori dari Chelsea, Pinjaman dengan Opsi Permanen

23-01-2021 04:00 | Richard Andreas

Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor yang beredar beberapa hari terakhir akhirnya terjawab benar. AC Milan menuntaskan transfer pinjaman Fikayo Tomori dari Chelsea dengan opsi pembelian permanen.

Mengutip Goal internasional, kedua klub sama-sama tidak membagika kesepakatan harga untuk opsi pembelian permanen, tapi kabar yang beredar menyebut harga Tomori ada di angka 25 juta pounds.

Uniknya, Tomori meninggalkan Chelsea yang sedang kesulitan di peringkat ke-8 klasemen sementara Premier League, bergabung dengan Milan yang berada di puncak klasemen Serie A.

1 dari 3 halaman

Masalah menit bermain

Baru berusia 23 tahun, Tomori sebenarnya digadang-gadang sebagai calon bek masa depan Chelsea. Dia debut di tahun 2016 tapi kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub.

Musim lalu Tomori bermain 22 kali untuk Lampard, tapi kesulitan mendapatkan kesempatan musim ini sejak kedatangan Thiago Silva.

Lampard juga masih punya sejumlah bek tengah lain yang lebih senior dari Tomori, wajar jika Tomori tidak banyak bermain.

2 dari 3 halaman

Kata Lampard

Keputusan melepas Tomori tidak mudah bagi Lampard dan Chelsea, tapi memang harus dilakukan. Dia bahkan sudah kesulitan memilih bek tengah tanpa Tomori.

"Karena saya punya lima bek tengah dan saya tidak bisa bekerja dengan ekspektasi memuaskan semua fans, begitulah sepak bola," tegas Lampard.

"Selalu ada keraguan-keraguan, pemain mana yang harus Anda pilih, ketika Anda sedang mencari konsistensi, atau sedang melaju tak terkalahkan."

"Saya harus memilih dua bek tengah di setiap laga dan situasinya tidak selalu mudah," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Kata Pioli

Kedatangan Tomori pun sudah ditunggu-tunggu oleh Stefano Pioli, pelatih Milan. Dia menjamin Tomori akan jadi salah satu pemain andalannya begitu sudah saling memahami.

"Tomori pemain yang agresif dan gesit, staf saya dan saya sendiri mengagumi dia," buka Pioli.

"Kami perlu mengenal satu sama lain lebih baik lagi dan dia pun perlu menyesuaikan diri dengan gaya bermain kami," tutupnya.

Sumber: AC Milan, Chelsea

KOMENTAR