AC Milan Tumbangkan Atalanta, Stefano Pioli Bicara Soal Tonali, Kessie, dan Rebic

Asad Arifin | 4 Oktober 2021, 08:34
Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo
Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Usai laga, pelatih Stefano Pioli membahas performa dan kondisi beberapa pemain secara individu.


Milan memulai laga dengan sangat baik saat berkunjung ke Gewiss Stadium, markas Atalanta. Milan unggul tiga gol lebih dulu. Masing-masing gol dicetak Davide Calabria, Sandro Tonali, dan Rafael Leao.

Tapi, pada akhir laga, Milan tidak mampu membendung serangan Atalanta. La Dea mendapatkan dua gol lewat penalti Duvan Zapata dan aksi Mario Pasalic. Milan tetap menang. Skor akhir 3-2 untuk Rossoneri.

1 dari 4 halaman

Tentang Kessie

Franck Kessie bermain penuh pada duel lawan Atalanta. Gelandang asal Pantai Gading itu mendapat banyak sorotan beberapa waktu terakhir. Sebab, dia diklaim menolak tawaran kontrak baru dari Milan.

Terlepas dari situasi kontrak baru, Pioli senang dengan performa dan kontribusi Kessie.

"Saya tidak meragukan kualitas dan sikapnya. Dia ada dalam pekerjaan kami, tetapi untuk fisiknya dia membutuhkan lebih banyak waktu. Hari ini dia memainkan permainan yang luar biasa," kata Pioli kepada DAZN.

"Penampilan hari ini mengingatkan saya pada penampilan tim tahun lalu. Saya memiliki banyak laga sulit dan banyak solusi," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Tentang Tonali

Aksi Sandro Tonali (kiri) dalam laga Atalanta vs AC Milan, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Sandro Tonali tampil bagus melawan Atalanta. Dia mencetak satu gol. Tapi, bukan itu yang mendapat sorotan dari Pioli. Usai menang di Bergamo, Tonali menyebut Milan memasang target scudetto musim ini.

"Mereka harus menunggangi semangat ini. Benar bahwa para pemain saya berpikir mereka lebih baik dari yang lain, maka mereka harus menunjukkannya pertandingan demi pertandingan," katanya.

3 dari 4 halaman

Tentang Ante Rebic

Ante Rebic terus menjadi andalan di lini depan ketika Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic belum bugar. Rebic memang baru mencetak satu gol dari tujuh laga di Serie A. Tapi, dia punya peran yang vital secara teknis.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Leao dan Rebic, dengan mereka kami memiliki lebih banyak kedalaman," tutup Pioli.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR