'AC Milan Tidak Punya Peluang Menang di Derby della Madonnina'

Asad Arifin | 4 Februari 2022, 15:45
Skuad AC Milan merayakan gol dalam laga versus AS Roma, Jumat (7/1/2022) (c) AP Photo
Skuad AC Milan merayakan gol dalam laga versus AS Roma, Jumat (7/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan diklaim tidak punya peluang menang atas Inter Milan pada duel Derby della Madonnina. Pendapat itu disampaikan oleh salah satu legenda Inter, Nicola Berti.

AC Milan akan berjumpa Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A musim 2021/2022. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Minggu (6/2/2021) pukul 00.00 dini hari WIB.

AC Milan masih tertinggal dari Inter di klasemen Serie A. Inter berada di puncak klasemen dengan 53 poin dan satu laga tunda. Sementara, AC Milan yang telah memainkan 23 laga berada di posisi ke-3 dengan 49 poin.

Pada pertemuan pertama musim ini, AC Milan dan Inter Milan bermain imbang 1-1. Lantas, mengapa Berti menyebut Milan tak punya peluang pada laga kedua? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Milan Tidak Punya Peluang!

Inter Milan dalam performa yang sangat bagus. Inter tidak pernah kalah pada 14 laga Serie A beruntun. Selain faktor itu, Nicola Berti menyebut Inter punya faktor lain yang membuat mereka bakal mengalahkan Milan.

"Lini tengah akan menjadi penentu hasil laga," ucap Berti kepada La Gazzetta dello Sport.

"Sejauh yang saya lihat, Milan tidak memiliki peluang untuk menang. Trio lini tengah Simone Inzaghi sangat serasi, mereka terlihat seperti telah bermain bersama seumur hidup."

"Mereka memiliki intensitas dan harmoni seperti itu, saya ragu Milan bisa menangani perbandingannya," tegas Berti. Trio lini tengah Inter merujuk pada nama Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella.

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Takut pada Kessie

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Milan, kata Berti, punya materi pemain yang bagus di lini tengah. Ada Franck Kessie yang bisa membuat Inter kesulitan. Tapi, Berti yakin bahwa Inter masih jauh lebih unggul dibanding Milan.

"Inzaghi tidak perlu takut. Stefano Pioli bisa coba melumpuhkan Brozovic dengan menempatkan pitbull seperti Kessie padanya, tetapi itu hanya akan membebaskan ruang untuk Barella dan Calhanoglu," kata Berti.

"Sejujurnya, saya tidak melihat bagaimana Pioli bisa mencoba menetralisir lini tengah Inter. Ini akan jadi waktunya Barella. Saya berharap banyak darinya," tegas Berti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR