BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Ternyata Sempat Kejar Pedri Sebelum Akhirnya Kalah dari Barcelona

01-12-2020 22:50 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan diklaim sempat ikut mengejar tanda tangan Pedri Gonzalez, sebelum akhirnya sang wonderkid pindah ke Barcelona.

Pedri merupakan pemain didikan akademi Las Palmas. Ia mulai bermain di tim senior klub tersebut pada musim 2019-20 kemarin.

Performa anak muda berusia 18 tahun itu ternyata memikat Barcelona. Blaugrana kemudian berhasil meraih kesepakatan dengan Las Palmas untuk merekrut Pedri pada Sepember 2019 lalu.

Akan tetapi barulah pada musim panas 2020 kemarin, Pedri resmi pindah ke Camp Nou. Biaya transfernya pun sangat murah, lima juta euro.

1 dari 2 halaman

Milan Sempat Kejar Pedri

Saat ini Pedri menjadi calon bintang besar Barcelona di masa depan. Akan tetapi nasibnya bisa saja berubah pada musim panas 2019 lalu kemarin.

Menurut laporan dari jurnalis Fabrizio Romano, via Calciomercato, AC Milan sebenarnya sempat mengejar servis Pedri. Romano mengatakan gelandang serang 18 tahun itu masuk bidikan Paolo Maldini dan Zvominir Boban.

Saat itu keduanya sedang dalam misi mencari bakat-bakat muda dengan prospek cerah yang bisa direkrut dengan murah. Maldini dan Boban disebut Romano sering mendapat laporan apik dari scout Rossoneri terkait penampilan Pedri.

Milan pun serius ingin memboyong Pedri. Akan tetapi pada akhirnya Rossoneri harus gigit jari karena dikalahkan oleh pergerakan agresif Barcelona yang dipimpin oleh sporting director anyar mereka, Ramon Planes.

2 dari 2 halaman

Pernah Ditolak Real Madrid

Pedri mengaku ia pernah ditolak Real Madrid. Pada Februari 2018 silam, Pedri datang ke Valdebebas [tempat latihan Madrid] untuk menjalani trial. Namun, saat itu ia hanya bisa mengikuti dua dari empat sesi yang seharusnya karena sedang dalam kondisi buruk.

"Saya dilihat selama seminggu di Real Madrid, mereka berkata kepada saya bahwa saya tidak cukup baik," buka Pedri dikutip dari Sport.

"Madrid membawa saya ke kantor dan mereka memberi tahu saya, dan saya merasa agak kesal. Tetapi itu membuat saya tetap bekerja dan berkembang," serunya.

AC Milan sendiri merekrut banyak pemain pada musim panas 2019 tersebut meski gagal merekrut Pedri dari Las Palmas. Di antaranya adalah Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Theo Hernandez.

(Calciomercato)

KOMENTAR