BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Sudah Bisa Bermimpi Kembali ke Liga Champions?

18-02-2020 11:15 | Asad Arifin

Penyerang AC Milan, Ante Rebic, merayakan golnya ke gawang Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Selasa (18/2/2020). (c) AP Photo Penyerang AC Milan, Ante Rebic, merayakan golnya ke gawang Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Selasa (18/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berada dalam momen bagus pada 2020 dan kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Lantas, apakah Milan punya peluang bermain di kompetisi Liga Champions pada musim 2020/2021 mendatang?

AC Milan baru saja menang atas Torino pada laga pekan ke-24 Serie A musim 2019/2020. Rossoneri menang dengan skor 1-0 pada laga di San Siro tersebut. Gol kemenangan Milan dicetak Ante Rebic.

Ante Rebic mencetak gol pada menit ke-25. Pemain asal Kroasia tersebut melepas tendangan mendatar usai menerima umpan Samu Castillejo. Bagi Ante Rebic, ini adalah gol ketiga beruntun di Serie A.

Kemenangan tersebut membuat Milan terus menanjak di posisi klasemen. Milan kini berada di posisi ke-8 klasemen dengan 35 poin, sama dengan Parma dan Hellas Verona yang berada di posisi ke-7 dan 6.

1 dari 2 halaman

AC Milan dan Peluang Lolos ke Liga Champions

AC Milan sedang berada dalam momen positif. Pada 2020, AC Milan hanya sekali kalah dari tujuh laga di Serie A. Milan dua kali imbang dan empat kali meraih kemenangan. Permainan Milan pun makin bagus.

Sampai pekan ke-24, Milan meraih 35 poin dari berada di posisi ke-8. Milan masih punya peluang lolos ke zona Liga Champions. Namun, jalan menuju ke posisi empat besar bakal cukup berat bagi Milan.

"Bisakah kita bermimpi tentang Liga Champions? Hanya ada ruang untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk laga selanjutnya pada lima hari ke depan," ucap Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

"Ada 14 pertandingan tersisa dan saya sudah memikirkan lawan kita selanjutnya yakni Fiorentina di Florence," kata Stefano Pioli.

AC Milan terpaut 10 poin dari tim yang berada di posisi keempat, batas zona Liga Champions, yakni Atalanta. Klub dengan julukan La Dea tersebut mendapatkan 45 poin.

2 dari 2 halaman

AC Milan Harus Konsisten

Stefano Pioli tidak ingin AC Milan menatap akhir musim terlalu muluk. Pelatih berusia 54 tahun tersebut hanya ingin melihat anak asuhnya tampil konsisten. Setelah itu, hasil yang positif bakal menyusul di akhir musim.

"Kami harus berpikir untuk menang sebanyak mungkin, antara sekarang sampai Mei. Apa yang kami lakukan tidak akan ada artinya andai kami tidak bermain bagus pada laga-laga selanjutnya," kata Stefano Pioli.

"Masih banyak yang harus kami lakukan. Kami akan melihat apa yang terjadi di akhir musim," kata Stefano Pioli.

Selain di Serie A, Milan masih punya peluang meraih prestasi di Coppa Italia. Milan berjumpa Juventus di babak semifinal. Pada leg pertama, Milan ditahan imbang 1-1 di San Siro. Laga leg kedua digelar di Allianz Stadium pada 5 Maret 2020.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR