BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan Setelah Kalah Lawan Juventus: Ambisius dan Percaya Diri Raih Scudetto

07-01-2021 08:30 | Asad Arifin

AC Milan ketika merayakan gol Davide Calabria ke gawang Juventus pada pekan ke-16 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo
AC Milan ketika merayakan gol Davide Calabria ke gawang Juventus pada pekan ke-16 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan kalah dari Juventus pada pekan ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Walau kalah, Milan justru merasa makin ambisius dan percaya bisa mengejar gelar scudetto.

Milan kalah dengan skor 3-1 atas Juventus pada laga yang digelar di San Siro. Rossoneri sempat mengimbangi Juventus dengan skor 1-1 di babak pertama, tetapi kebobolan dua di babak kedua.

Gol-gol Juventus dicetak Federico Chisea [2] dan Weston McKennie. Sedangkan, gol balasan Milan diciptakan Davide Calabria.

Ini menjadi kekalahan pertama AC Milan di Serie A musim 2020/2021. Akan tetapi, Milan tetap berada di puncak klasemen. Milan meraih 37 poin, unggul satu poin dari Inter Milan.

1 dari 2 halaman

AC Milan Raih Scudetto?

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut kekalahan dari Juventus justru membuat timnya makin optimis. Milan menyadari bahwa mereka tidak tampil buruk walau menelan kekalahan.

Bahkan, Stefano Pioli yakin jika Milan akan bersaing untuk gelar scudetto Serie A musim ini.

"Saya juga yakin kami harus ambisius, Kami meninggalkan malam ini dengan percaya diri kalau kami bisa berjuang sampai akhir, karena kami punya apa yang diperlukan," ucap Pioli pada Sky Sports.

"Setelah mempertahankan level performa itu secara utuh, pada situasi ini, menunjukkan banyak hal tentang betapa bagusnya tim AC Milan saat ini," imbuh pelatih 55 tahun.

2 dari 2 halaman

Identitas AC Milan

Pioli dihadapkan pada absennya sejumlah pemain kunci. Kurang dari 12 jam sebelum laga digelar, Rade Krunic dan Ante Rebic diyantakan positif Covid-19. Sebelum itu, lima pemain Milan juga harus absen karena cedera dan akumulasi.

Milan tidak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers dan Matteo Gabbia. Namun, Pioli merasa Milan tetap tampil sesuai identitasnya.

"Banyak tim akan kesulitan kehilangan banyak pemain, tetapi walau kami harus mengubah banyak hal, kami berusaha mempertahankan identitas kami dan saya pikir kami melakukannya," tegas Pioli.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR