BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Seriusi Perburuan Dejan Lovren

16-07-2019 23:00 | Yaumil Azis

Dejan Lovren berusaha untuk menghalau tendangan Sergio Aguero. (c) AP Photo Dejan Lovren berusaha untuk menghalau tendangan Sergio Aguero. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan nampaknya tak ingin setengah-setengah dalam mengejar tanda tangan bek Liverpool, Dejan Lovren. Baru-baru ini, perwakilan Rossoneri dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan agen pria asal Kroasia tersebut.

Lovren sempat menjadi pasangan Virgil van Dijk di skuat utama The Reds beberapa tahun lalu. Namun nasibnya sedikit sial pada musim 2018-2019 kemarin karena sering tertimpa cedera. Alhasil, posisinya di tim utama kerap diberikan kepada Joel Matip atau Joe Gomez.

Skema yang sama tampaknya akan kembali digunakan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pada musim depan nanti. Dengan demikian, jatah bermain Lovren pun semakin menipis karena harus bersaing dengan Joel Matip dan Joe Gomez.

Lovren dikabarkan gerah dengan itu dan berniat untuk hengkang pada musim depan. Terlebih setelah tim raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan tertarik untuk menampungnya pada musim panas ini. Klub asuhan Marco Giampaolo tersebut serius berminat dengannya.

Rossoneri pun dikabarkan sudah melakukan pergerakan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berumur 30 tahun itu. Menurut laporan jurnalis La Gazzetta dello Sport, perwakilan Milan telah mengadakan pertemuan dengan agen Lovren, Vlado Lemic.

Pertemuan tersebut berlangsung hari Selasa (16/7) pagi waktu setempat. Kedua belah pihak menghabiskan waktu satu jam untuk berbincang soal masa depan pemain yang juga turut serta membawa Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018 lalu itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Milan Kekurangan Bek

Lini belakang memang sedang menjadi perhatian AC Milan. Secara kuantitas, mereka sedang mengalami kekurangan karena Mattia Caldara tengah akrab dengan cedera parah. Beruntung duet Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio jarang dihantam cedera.

Kemungkinan besar Lovren pun akan kesulitan untuk menggeser salah satu dari dua bek yang telah mantap sebagai duet tersebut. Tapi, eks pemain Southampton itu memiliki modal penting yang bisa digunakan untuk merebut satu tempat di tim inti, yaitu pengalaman.

Tahun 2018 bisa dikatakan sebagai masa keemasan Lovren dalam karirnya sebagai pesepak bola. Sebelum mengantar Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018, ia juga sukses membawa Liverpool menjadi finalis Liga Champions.

Sejatinya, ia juga berkesempatan untuk tampil di laga final Liga Champions 2018-2019 lalu. Sayang, lagi-lagi karena masalah cedera, Lovren terpaksa menjadi penghangat bangku cadangan dan hanya menyaksikan perjuangan rekan-rekan setimnya dari pinggir lapangan.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR