BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Serius Ingin Permanenkan Fikayo Tomori: Lakukan Segala Cara

28-03-2021 10:42 | Asad Arifin

Fikayo Tomori. (c) LaPresse via AP Photo Fikayo Tomori. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Chief AC Milan, Franco Baresi, dengan tegas mengatakan bahwa timnya ingin membeli Fikayo Tomori. Bahkan, Milan siap melakukan segala cara demi bisa mempermanenkan sang bek tengah.

Tomori bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Pemain 23 tahun datang dengan status pinjaman dari Chelsea. Dia menjadi pemain Milan hingga akhir musim 2020/2021.

Tomori tampil bagus untuk Milan. Dia mampu menggeser posisi kapten tim, Alessio Romagnoli, sebagai pemain utama. Tomori jadi andalan Stefano Pioli di posisi bek tengah bersama Simon Kajer.

1 dari 2 halaman

Hanya Punya 2 Bulan

Milan sejak awal menang tertarik untuk membeli Tomori secara permanen. Hanya saja, situasi transfer pemain asal Inggris tidak sepenuhnya berada di tangan Milan. Chelsea belum membuat keputusan akhir.

"Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mengontraknya dengan kontrak permanen. Dua bulan tersisa hingga akhir musim, dan tidak hanya bergantung pada Milan," ucap Baresi dikutip dari Gazzetta dello Sport.

"Tomori memaksakan dirinya dengan bakat dan determinasi. Dia tidak menunjukkan rasa takut bermain di liga baru. Dia berpotensi menjadi seorang juara. Saya harap dia memenuhi ekspektasi," imbuh bek legendaris Milan itu.

Tomori telah memainkan tujuh laga di Serie A. Sejauh ini, dia mendapat beberapa pujian atas aksinya. Salah satu pihak yang memujinya adalah pelatih Milan, Stefano Pioli.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Cara Milan Beli Tomori?

AC Milan sebenarnya punya peluang besar untuk membeli Fikayo Tomori. Sebab, dalam klausul peminjamannya, Milan punya opsi untuk membeli bek asal Inggris itu secara permanen di akhir musim.

Namun, situasinya tidak akan mudah. Pasalnya, Milan harus menyetorkan dana senilai 28 juta euro kepada Chelsea untuk membeli Tomori. Bagi Milan, dana tersebut cukup besar walau masih dalam jangkauan klub.

Sumber: Gazzetta dello Sport

KOMENTAR