AC Milan Sedikit Lagi Raih Scudetto, Maldini: Nggak Gampang

Dimas Ardi Prasetya | 9 Mei 2022, 08:45
Skuat AC Milan merayakan kemenangannya atas Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Skuat AC Milan merayakan kemenangannya atas Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Paolo Maldini mengakui sedikit lagi AC Milan memang makin dekat dengan Scudetto tapi ia memperingatkan pasukan Stefano Pioli bahwa gelar itu tak akan bisa diraih dengan mudah.


Milan baru saja berduel lawan Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. Rossoneri harus menang demi merebut kembali pucuk klasemen Liga Italia.

Posisi itu sempat direbut Inter Milan yang berhasil menang atas Empoli. Verona sendiri sempat mengejutkan Rossoneri dengan gol dari Davide Faraoni.

Tapi Milan tetap tenang. Mereka akhirnya bisa membalas tiga gol sekaligus melalui brace Sandro Tonali dan Alessandro Florenzi.

1 dari 4 halaman

Scudetto Sudah Dekat

Usai pertandingan, legenda AC Milan Paolo Maldini ditanya apakah Scudetto sekarang sudah makin mendekat ke San Siro. Maldini pun mengiyakannya.

Akan tetapi ia memperingatkan bahwa Scudetto tak akan bisa diraih dengan gampang meskipun kini Milan hanya butuh empat poin saja untuk mengunci gelar juara. Pasalnya masih ada kans Rossoneri terpeset di dua laga terakhir, khususnya saat melawan Atalanta.

“Mendekati dalam arti ada dua pertandingan tersisa. Itu tidak akan gampang, sama seperti pertandingan ini tidak mudah," cetusnya pada Milan TV.

"Saya melihat Atalanta hari ini, mereka masih hidup, masih bermain di Eropa dan penuh dengan pemain level tertinggi. Tapi mari kita bermain di San Siro, yang pasti stadion penuh. Jadi tentu saja tekanan besar bagi kami, tetapi kami akan mengelolanya," seru Maldini.

2 dari 4 halaman

Milan Makin Dewasa

Paolo Maldini kemudian memberikan pujian pada skuat AC Milan yang tetap bisa bermain dengan tenang meski sempat tertinggal dari Hellas Verona. Menurutnya hal itu merupakan pertanda bahwa Milan kini makin dewasa.

“Dengan antusiasme yang ada di sekitar kita, penting untuk mencoba memberikan ketenangan. Itu adalah pertandingan, tidak seperti di Roma, yang dimulai dengan sangat baik, kami mendominasi selama 20-25 menit pertama. Kami juga mampu memimpin tetapi sayangnya, itu offside satu milimeter," klaimnya.

“Kemudian kami kebobolan gol. Jika Anda belum siap, Anda dapat masuk ke mode krisis pada saat itu," sambung Maldini.

"Ketika hanya ada sedikit pertandingan tersisa dan Anda melihat garis finis, jika tim tidak cukup matang untuk bereaksi dengan cara yang benar, Anda juga bisa kalah dalam permainan. Jadi benar-benar selamat kepada para pemain, semua yang kami minta mereka lakukan telah dilakukan, bahkan mereka yang turun dari bangku cadangan," puji Maldini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: AC Milan vs Atalanta

Venue: San Siro

Hari: Minggu, 15 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR