AC Milan Menyerah Kejar Rangnick, Perseteruan dengan Boban Jadi Sia-sia Dong?

Yaumil Azis | 16 Maret 2020, 03:46
Ralf Rangnick (c) AFP
Ralf Rangnick (c) AFP

Bola.net - Internal AC Milan sempat ribut karena sang CEO, Ivan Gazidis, berniat untuk mendatangkan Ralf Rangnick ke San Siro di musim panas nanti. Hasilnya salah satu bagian dari direksi Rossoneri, Zvonimir Boban, memutuskan keluar.

Rangnick sedang berjaya bersama salah satu klub asal Jerman, RB Leipzig. Ia berhasil menyihir tim tersebut menjadi salah satu kekuatan baru di ajang Bundesliga.

Pria berumur 61 tahun itu pernah memiliki rekam jejak sebagai seorang pelatih. Dan melihat torehannya musim ini, pantas saja kalau AC Milan jadi tertarik membawanya ke San Siro pada bulan Juni mendatang.

Rangnick diproyeksikan menjabat tiga posisi sekaligus, termasuk pelatih. Namun hal ini membuat Boban kesal, sebab Gazidis melakukan pendekatan terhadap pria berdarah Jerman itu tanpa memberi tahu dirinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milan Menyerah Kejar Rangnick?

Boban pun memutuskan untuk melepaskan jabatannya di jajaran direksi Milan. Dengan demikian, langkah Gazidis untuk mendatangkan Rangnick pun seharusnya jadi kian mulus.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Menurut Gazzetta dello Sport, kans Rangnick mendarat di Milan dalam waktu dekat semakin menipis karena Leipzig dikabarkan tidak tertarik dengan proposal yang diajukan Rossoneri.

Masalah lainnya terletak pada aspek finansial. AC Milan disebut tidak bisa memberikan jaminan dana berlimpah untuk Rangnick. Belum lagi dengan kebebasan melakukan perubahan total dalam sisi teknis.

Dua hal itu membuat Rangnick jadi ragu untuk bergabung dengan AC Milan pada musim depan. Padahal, Rossoneri sudah melalui perjalanan yang terjal sampai mengorbankan Zvonimir Boban.

2 dari 2 halaman

Imbas Perseteruan

Imbas dari perseteruan Gazidis dengan Boban tidak bisa dikatakan kecil. Sejumlah pemain penting seperti Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma dikabarkan akan hengkang pada musim panas nanti.

Belum lagi mereka terancam kehilangan salah satu sosok di kursi direksi menyusul Boban. Sosok yang dimaksud adalah sang legenda klub, Paolo Maldini.

Masalah ini pun nampaknya mulai berimbas ke performa di lapangan. Di laga terakhir sebelum Serie A ditunda akibat virus Corona, Milan menelan kekalahan atas Genoa dengan skor 1-2 kendati bermain sebagai tuan rumah.

(Calciomercato)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR