BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan Menang Tipis Lawan Torino, Stefano Pioli: Sangat, Sangat Puas!

27-10-2021 07:42 | Asad Arifin

Skuad AC Milan merayakan kemenangan atas Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo
Skuad AC Milan merayakan kemenangan atas Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sangat puas dengan aksi anak asuhnya saat berjumpa Torino pada pekan ke-10 Serie A musim 2021/2022. Kendati menang tipis, Pioli merasa senang dengan apa yang ditunjukkan pasukannya.

Milan menjamu Torino pada Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Bermain di San Siro, Milan unggul cepat pada menit ke-14 dari gol Olivier Giroud. Tapi, tak ada gol tambahan lagi hingga laga usai.

Kemenangan ini punya arti yang sangat penting bagi Milan. Sebab, dari 10 laga yang dimainkan, Milan belum pernah kalah. Milan kini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 28 poin.

1 dari 3 halaman

Sangat Puas

Milan sejatinya tidak berada pada level permainan terbaiknya. Stefano Pioli mengakui hal tersebut. Akan tetapi, ada aspek lain yang membuat pelatih 55 tahun merasa sangat puas dengan aksi yang ditampilkan Milan.

"Sangat, sangat puas (dengan hasil yang didapat)," kata Pioli kepada DAZN.

"Sulit untuk bermain melawan Torino, bagi kami itu adalah pertandingan keempat dalam sepuluh hari dengan begitu banyak pemain yang telah memainkan semua laga," sambungnya.

"Pada babak kedua kami tidak dinamis dan hanya mengambil risiko di akhir. Saya menyukai keinginan untuk membawa pulang kemenangan yang sulit tetapi layak kami dapatkan," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Aksi Pemain Pengganti

Pioli memainkan dua pemain saat babak kedua dimulai, Theo Hernandez dan Simon Kjaer. Setelah itu, ada Bakayoko, Bennacer, dan Ibrahimovic yang menyusul masuk lapangan. Pioli pun memberikan kredit khusus untuk aksi mereka.

"Dengan bermain setiap tiga hari, sesi latihan jauh lebih terbatas, tetapi para pemain memiliki keinginan untuk menafsirkan pertandingan dengan cara kami," kata Pioli.

"Hari ini ada banyak duel, saya sangat puas dengan keinginan untuk menderita dan selalu bertahan dalam permainan. Kami memiliki momen yang lebih sulit di babak kedua, kami bersaty dan mengatasi semuanya," kata eks pelatih Fiorentina itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: DAZN

KOMENTAR