AC Milan Masih Terus Kejar Noah Okafor

Dimas Ardi Prasetya | 29 November 2022, 22:53
AC Milan Masih Terus Kejar Noah Okafor
Noah Okafor (kiri) dan Xherdan Shaqiri sedang berlatih di sesi latihan terbuka Timnas Swiss di fasilitas latihan milik University of Doha for Science and Technology di Doha, Qatar, Selasa (229/1a/2022). (c) Laurent Gillieron/Keystone via AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan masih terus mengejar Noah Okafor dan siap saling jegal dengan Liverpool untuk memboyong pemain RB Salzburg tersebut.

Okafor gabung Salzburg sejak tahun 2020 lalu. Pemain berusia 22 tahun ini kemudian menjadi salah satu pemain penting di klub Austria tersebut.

Sejauh ini ia sudah mencatatkan 100 penampilan bersama Salzburg. Ia mengemas 34 gol dan 20 assist.

10 gol di antaranya ia hasilkan pada musim 2022/2023 ini. Jumlah itu ia koleksi dari 22 pertandingan saja.

1 dari 4 halaman

Okafor Diminati Liverpool

Penampilan Noah Okafor pun sudah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa. Sebut saja Arsenal dan Manchester City.

Lalu ada juga Liverpool. The Reds memang sudah punya sejumlah amunisi di timnya.

Namun pemain seperti Luis Diaz dan Diogo Jota mengalami cedera. Liverpool pun dikabarkan ingin merekrutnya pada Januari 2023 nanti.

2 dari 4 halaman

Milan Masih Incar Okafor

Penyerang Timnas Swiss di Piala Dunia 2022, Noah Okafor (c) Laurent Gillieron/Keystone via AP

Penyerang Timnas Swiss di Piala Dunia 2022, Noah Okafor (c) Laurent Gillieron/Keystone via AP

Selain Liverpool dan klub-klub Premier League itu, ada kabar bahwa AC Milan juga mengincar Noah Okafor. Rossoneri sudah dikaitkan dengannya sejak awal musim ini.

Milan dikabarkan ingin merekrut Okafor, salah satu alasannya adalah karena mereka tak puas dengan performa Divock Origi. Sekarang menurut laporan Calciomercato, Rossoneri masih terus mengincar pemain serba bisa tersebut.

Laporan itu juga menyebut bahwa direktur Milan, Paolo Maldini, makin yakin untuk memboyong Okafor ke San Siro. Media Italia tersebut juga mengklaim bahwa Rossoneri sebenarnya sudah memantau sang pemain sejak dua setengah tahun lalu.

Mereka juga sudah berusaha memboyongnya saat itu. Milan akhirnya makin mantap mengejarnya setelah Salzburg berduel dengan mereka di pentas Liga Champions pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Salzburg Siap Lepas Okafor

Kabar bagus sebelumnya didapat AC Milan dan Liverpool. Sporting director Salzburg yakni Christoph Freund tak menutup pintu bagi Noah Okafor untuk pindah klub pada Januari 2023 nanti.

"Saya pikir sedikit lebih banyak yang akan terjadi di bursa transfer dibandingkan beberapa tahun terakhir. Okafor benar-benar melejit tahun lalu," ujarnya kepada Sky Sports Austria.

"Saya berharap ia memainkan Piala Dunia yang bagus, kemudian harga Noah Okafor bisa menjadi sangat menarik. Saya tidak mengesampingkannya," seru Freund.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR