AC Milan Masih Pandang Juventus Sebagai Calon Peraih Scudetto Musim Ini

Yaumil Azis | 1 Maret 2022, 03:25
Stefano Pioli. (c) AP Photo
Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus telah menarik diri dari perburuan gelar Scudetto Serie A musim ini. Tetapi para rivalnya, termasuk juga AC Milan, tetap memandang mereka sebagai salah satu kandidat terkuat.


Saat ini, Juventus sedang menempati peringkat keempat dengan perolehan 50 poin. Kemenangan atas Empoli pada akhir pekan kemarin membuat mereka hanya berjarak tujuh angka dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Mereka punya peluang besar untuk keluar sebagai juara, terlebih karena masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Namun pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak yakin timnya bisa meraih trofi bergengsi tersebut.

Allegri meyakini bahwa Juventus membutuhkan sekitar 84-85 poin untuk bisa menutup musim 2021/22 sebagai pemuncak klasemen. Dan menurut hitung-hitungannya, Juventus takkan sanggup memenuhinya sebelum kompetisi berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Masih Dianggap

Perkataan Allegri mungkin bisa dianggap sebagai 'permainan pikiran'. Ia tak mau memberikan beban besar kepada anak asuhnya dan kalau pun Juventus gagal juara, itu takkan jadi masalah besar karena bukan itu targetnya sedari awal.

Namun para rivalnya masih menganggap Juventus sebagai salah satu kandidat kuat. Pioli meyakini bahwa butuh lebih dari 80 poin untuk menjadi juara dan lima klub teratas di klasemen saat ini sanggup untuk meraihnya.

"Lima tim pertama berada dalam perlombaan gelar dan tempat di Liga Champions. Semuanya sedang melambat," tutur Pioli seperti yang dikutip oleh MilanNews.

"11 laga tersisa dan setiap pertandingan akan berlangsung sulit. Sudah jelas lebih dari 80 poin bakal dibutuhkan [untuk menjadi juara]," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pekan yang Penting

Sekarang fokus Milan sedang terpecah ke ajang Coppa Italia. Pada Rabu (2/3/2022) besok, mereka akan menjalani Derby della Madonnina ketiga melawan rival sekotanya, Inter Milan, dalam leg pertama semifinal Coppa Italia.

Lalu pada akhir pekan nanti, Zlatan Ibrahimovic dkk akan bertandang ke markas Napoli untuk menjalani partai lanjutan Serie A. Pekan yang berat, tapi tak begitu menentukan di mata Pioli.

"Klasemen menunjukkan bahwa ini adalah liga yang seimbang, ini musim yang sulit buat semuanya dan tidak ada unggulan di dalam derby," Pioli menambahkan.

"Mereka yang memenangkan duel terbanyak punya peluang lebih besar untuk menang. Ini adalah pekan yang penting, tapi tidak menentukan. Ada laga leg kedua Coppa Italia dan 10 laga Serie A lainnya setelah bertanding kontra Napoli," tandasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR