BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Masih Bersemangat untuk Raih Tiket ke Eropa

23-05-2020 07:59 | Dimas Ardi Prasetya

Hakan Calhanoglu (c) AFP Hakan Calhanoglu (c) AFP

Bola.net - Gelandang asal Turki Hakan Calhanoglu mengatakan saat ini AC Milan masih bersemangat untuk melanjutkan kompetisi demi meraih tiket ke Eropa musim depan.

Kompetisi Serie A terhenti sejak Maret lalu. Namun setelah pandemi virus corona di Italia mulai mereda, ada kans kompetisi akan bisa dilanjutkan lagi.

Pemerintah Italia sudah mengizinkan klub-klub berlatih lagi meski dengan protokol kesehatan yang ketat. Milan sendiri sudah memanggil semua pemainnya untuk berkumpul lagi.

Rossoneri sudah melaksanakan tes kesehatan untuk pemain, pelatih dan staf klub. Mereka juga telah menggelar latihan lagi namun para pemain belum bisa berlatih secara berkelompok.

1 dari 2 halaman

Semangat Milan

Situasi yang ada saat ini dikeluhkan oleh Hakan Calhanoglu. Ia mengaku tidak nyaman berlatih namun tak bisa melakukannya bersama-sama rekan-rekannya yang lain.

“Latihan seperti ini bukan yang terbaik. Saya rindu latihan berkelompok, saya rindu rekan satu tim saya, teman-teman saya," ungkapnya pada Sky Sport Italia.

“Kami mengikuti berita setiap hari, tetapi selalu berubah dari minggu ke minggu sehingga secara mental sulit bagi kami," keluhnya.

Namun demikian Calhanoglu menegaskan semua pemain tetap bersemangat untuk menjalani latihan. Sebab mereka semua masih ingin membawa Milan meraih peringkat yang lebih baik agar bisa mendapatkan tiket untuk lolos ke Eropa.

“Kami masih ingin mencapai Liga Eropa dan memenangkan Coppa Italia. Kami ingin tampil baik di kedua kompetisi," tegas Calhanoglu.

2 dari 2 halaman

Pioli Atau Rangnick?

Saat ini nasib Stefano Pioli di AC Milan masih belum jelas. Ia masih terikat kontrak hingga musim depan akan tetapi ada kabar ia bisa dipecat pada akhir musim ini dan digantikan Ralf Rangnick.

Hakan Calhanoglu kemudian ditanya terkait kemungkinan datangnya Rangnick ke San Siro. Ia akhirnya memberikan jawaban yang diplomatis.

“Saya mengenalnya melalui beberapa rekan tim saya yang pernah dilatihnya. Apakah Rangnick tiba atau tidak, itu bukan urusan saya," tegasnya.

"Saya menghormati semua orang, dirinya dan Pioli juga. Saya menyukai keduanya," tandas Calhanoglu.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR