BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan Kalah dari Sassuolo Bukan karena Kelelahan

22-04-2021 13:34 | Aga Deta

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menelan kekalahan dari tamunya Sassuolo dalam lanjutan Serie A. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli membantah jika kekalahan timnya dikarenakan faktor kelelahan.

Milan menerima kunjungan Sassuolo pada laga pekan ke-33 Serie A, Rabu (21/4/2021) malam WIB. Tampil di San Siro, Rossoneri justru dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Rossoneri sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-30. Hakan Calhanoglu menjebol gawang Sassuolo lewat tembakan melengkungnya.

Tertinggal satu gol, Sassuolo ternyata mampu bangkit di babak kedua. Mereka berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol Giacomo Raspadori di menit ke-76 dan ke-83.

Dengan hasil ini, Milan gagal mendekatkan jarak dengan Inter Milan yang berada di puncak klasemen Serie A. Rossoneri berada di posisi kedua dengan 66 poin.

1 dari 3 halaman

Bukan Kelelahan

Setelah kalah dari Sassuolo, faktor kelelahan tak mau dijadikan kambing hitam oleh Pioli. Menurutnya, timnya kalah karena memang kurang kualitas.

“Kami tidak lelah. Para pemain banyak berlari,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Kami kurang beruntung karena kebobolan gol pertama, bola melewati enam kaki. Kami kurang kualitas, tapi saya senang dengan bagaimana kami memanfaatkan ruang."

2 dari 3 halaman

Jadi Pelajaran

Pioli berharap kekalahan dari Sassuolo bisa menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Pasalnya, Milan masih harus menghadapi sejumlah pertandingan penting di sisa musim.

"Kami perlu mengubah babak sekarang, kekalahan selalu mengecewakan, tapi kami perlu mengubah kekecewaan ini menjadi determinasi," tambahnya.

“Masa depan kami tergantung pada pertandingan melawan rival langsung kami. Kami memainkan pertandingan yang bagus hari ini. Kami akan menganalisis semua situasi, tetapi kami harus berpikiran lebih jernih."

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia

KOMENTAR