BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan 'Gantung' Masa Depan Soualiho Meite

01-04-2021 08:21 | Asad Arifin

Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan belum bisa memastikan masa depan Soualiho Meite, dibeli secara permanen atau dikembalikan ke Torino. Milan masih 'menggantung' nasih gelandang berusia 27 tahun hingga akhir musim 2020/2021.

Soualiho Meite didatangkan Milan pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Gelandang asal Prancis itu bergabung dari Torino dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim nanti.

Sejauh ini, Soualiho Meite masuk dalam skema racikan Stefano Pioli. Hanya saja, dia lebih sering tampil sebagai pemain pengganti daripada bermain sejak menit awal. Meite, dari 10 laga, hanya tiga kali masuk starting line-up Milan di Serie A.

1 dari 2 halaman

Tergantung Liga Champions

AC Milan punya opsi untuk membeli Soualiho Meite secara permanen akhir musim nanti. Milan bisa membelinya dengan harga 8.5 juta euro dengan bonus tambahan senilai 1.5 juta euro. Namun, opsi ini belum tentu diambil.

Masalah finansial menjadi faktor yang diperhatikan dengan serius oleh Milan. Sebab, pada waktu yang sama, Milan juga berpikir untuk membeli Fikayo Tomori secara permanen dari Chelsea.

Milan punya kekuatan finansial yang terbatas. Mereka akan melakukan langkah dengan sangat cermat. Selain itu, dikutip dari Calciomercato, langkah Milan membeli Meite juga bergantung pada dana dari UEFA.

Milan bakal punya modal cukup besar jika mampu mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Nah, dari dana tersebut Milan bisa melakukan investasi dengan membeli Soualiho Meite secara permanen.

2 dari 2 halaman

Punya Banyak Gelandang

Milan harus memikirkan dengan matang sebelum membeli Soualiho Meite secara permanen. Sebab, Milan punya banyak gelandang dengan karakter dan peran bermain yang sama dengan mantan pemain Lille tersebut.

Milan punya Franck Kessie yang bermain secara reguler. Lalu, ada Sandro Tonali yang menjadi proyek jangka panjang klub. Jangan lupa nama Ismael Bennacer yang menjadi pilar penting Milan pada awal musim 2020/2021 ini.

Selain tiga nama di atas, Milan juga masih punya Davide Callabria yang bisa bermain sebagai gelandang. Satu lagi, Rossoberi masih punya Rade Krunic sebagai pemain serba bisa di lini tengah.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR