BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan dan Zlatan Ibrahimovic, Saling Menguntungkan!

02-12-2021 12:00 | Richard Andreas

Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya di laga Genoa vs AC Milan di giornata ke-15 Serie A 2021-22 di Luigi Ferraris, Kamis (02/11/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya di laga Genoa vs AC Milan di giornata ke-15 Serie A 2021-22 di Luigi Ferraris, Kamis (02/11/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic sudah berusia 40 tahun. Tidak lagi muda, tapi jelas dia masih memegang peran penting untuk AC Milan musim ini.

Teranyar, Ibrahimovic mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 Milan atas Genoa, Kamis (2/12/2021). Laga ini menunjukkan ketangguhan Milan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Milan menelan dua kekalahan beruntun dalam dua pekan sebelumnya di Serie A. Beruntung, kali ini mereka bisa kembali menang dengan memberikan permainan apik.

Ibrahimovic berperan penting dengan mencetak gol pertama yang membawa Milan mengontrol pertandingan. Lantas, apa kata Stefano Pioli soal kontribusi Ibra?

1 dari 3 halaman

Kontrak baru

Zlatan sudah 40 tahun, tapi musim ini performanya masih cukup memuaskan. Diduga Milan akan memberikan kontrak baru untuk Ibra, Pioli pun memberikan dukungan.

"Zlatan adalah satu-satunya pemain yang mengirim pesan pada saya begitu saya meneken kontrak. Dia berkata: 'Selamat, Mister, sekarang bereskan kontrak saya!' Itulah Zlatan," ujar Pioli di Sky Sport Italia.

"Musim ini adalah musim yang bisa berakhir memuaskan bagi kami. Saya tidak tahu seberapa jauh kami bisa melaju. Kami bermain dengan intensitas tinggi dan determinasi sepanjang pertandingan."

"Sayangnya, kami bukanlah tim yang tidak bisa bermain setengah-setengah. Kami harus memberikan segalanya, sebab kami tidak lebih superior dari tim lawan," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Saling menguntungkan

Menurut Pioli, kehadiran Zlatan dalam tim bukan hanya soal mencetak gol. Ibrahimovic bisa menularkan mentalitas juara pada pemain AC Milan dan perlahan-lahan kualitas Milan membaik.

"Kedatangan Zlatan mengembangkan segalanya, itu jelas. Namun, rekan setimnya juga sudah bekerja sangat baik untuk menerima cara dia memotivasi mereka," sambung Pioli.

"Di saat yang sama, Zlatan juga harus berterima kasih pada rekan-rekannya, sebab dia kembali menjadi pemain top seperti dia beberapa tahun lalu."

"Ini adalah situasi yang saling menguntungkan bagi kedua pihak," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR