BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Bersiap Menyambut Kembalinya Duet Bennacer dan Kessie di Lini Tengah

03-04-2021 11:16 | Asad Arifin

Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan akan berjumpa Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A, Sabtu (3/4/2021) petang WIB. Pada duel di San Siro tersebut, Milan bakal kembali diperkuat duet Ismael Bennacer dan Franck Kessie.

Bagi Milan, laga ini punya arti yang sangat penting. Milan kini dalam situasi tidak boleh kalah jika ingin menjaga persaingan dengan Inter Milan dalam perebutan gelar scudetto musim 2020/2021.

Milan kini berada di posisi kedua klasemen dengan 59 poin dari 28 laga. Sedangkan, Inter Milan yang baru memainkan 27 poin mampu meraih 65 poin. Ada jarak enam poin antara kedua tim satu kota tersebut.

1 dari 2 halaman

Kekuatan Penuh di Lini Tengah AC Milan

Sampdoria jelas bukan lawan yang mudah bagi Milan. Pada laga terakhirnya, tim racikan Claudio Ranieri itu menang dengan skor 1-0 pada duel lawan Torino. Il Sampd juga punya materi pemain yang bagus.

Namun, Milan mendapat kabar baik jelang lawan Sampdoria. Stefano Pioli bisa memainkan komposisi terbaiknya di lini tengah. Ismael Bennacer sudah sembuh dari cedera dan siap berduet dengan Kessie sebagai pivot.

"Kami harus memiliki ritme dalam permainan, berusaha kompak saat lawan menguasai bola dan banyak bergerak dengan bola. Bennacer, membaca ruang dan menemukan permainan vertikal, adalah pemain penting bagi kami," ucap Pioli dikutip dari MilanNews.

Bennacer sempat menjadi andalan lini tengah Milan sejak paruh kedua musim 2019/2020 lalu. Bennacer, bersama Kessie, juga menjadi kunci di balik performa apik dan solidnya Milan pada awal musim 2020/2021 ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Pemain yang Absen?

Bennacer memberi kabar baik bagi Pioli. Namun, pelatih 65 tahun itu masih akan kehilangan sejumlah pemain pilarnya karena cedera. Salah satu nama yang hampir pasti absen adalah winger Rafael Leao.

"Besok kami tidak akan memiliki Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Mario Mandukic, Rafael Leao, Daniele Maldini dan bahkan mungkin Brahim Diaz," ucap Pioli.

"Kami masih jauh dari yang saya inginkan. Kami tidak ingin memiliki penyesalan dan kami percaya bahwa sepuluh laga terakhir harus dimainkan dengan keyakinan yang tinggi," tegas Pioli.

Sumber: MilanNews

KOMENTAR