BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Berencana Ganggu Pendekatan Juventus ke Mauro Icardi

06-04-2020 07:12 | Yaumil Azis

Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini Juventus dikabarkan sedang mendekati penyerang Inter Milan yang sedang dipinjakan ke PSG, Mauro Icardi. Namun upaya tersebut bisa terganggu oleh kehadiran pihak ketiga, AC Milan.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Juventus membutuhukan sosok penyerang anyar untuk musim depan. Dari kabar yang beredar, diketahui bahwa klub berjuluk Bianconeri itu ingin melepas Gonzalo Higuain.

Usia menjadi salah satu alasan mengapa Juventus ingin melepas Higuain ke klub lain. Selain itu juga, striker berusia 32 tahun itu memiliki kontrak yang sebentar lagi akan selesai.

Kontrak Higuain bakalan berakhir di tahun 2021 dan tak ada wacana soal pembaharuan dalam waktu dekat ini. Jadi kalau Juventus ingin mendapatkan keuntungan dari hasil kepergiannya, maka mereka harus melepasnya pada bursa transfer mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milan Juga Minati Icardi

Juventus pun dikabarkan sedang mendekati Icardi untuk menjadi pengganti Higuain di lini depan. Sejatinya, isu soal kedekatan Bianconeri dengan Icardi sudah tercium sejak beberapa tahun yang lalu.

Sayang upayanya selalu menemui kegagalan karena Icardi masih loyal kepada Inter. Sekarang hubungan penyerang berusia 27 tahun itu dengan Nerazzurri sudah retak, dan kabarnya PSG enggan mengubah statusnya jadi permanen.

Ini adalah situasi yang tepat bagi Juventus untuk mendapatkan incaran lamanya itu. Sayangnya, mereka harus bersaing terlebih dahulu dengan AC Milan yang disebut sedang meminatinya.

Laporan ketertarikan Milan terhadap Icardi dirilis oleh Corriere dello Sport. Milan disebutkan melihat sosok Icardi sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang masa abdinya akan habis begitu musim 2019/20 berakhir.

2 dari 2 halaman

Terkendala Finansial

Namun sepertinya, gangguan Milan tidak akan berarti besar bagi Juventus. Pasalnya harga 75 juta pounds yang dipatok Inter Milan diyakini bakalan sulit dipenuhi oleh Rossoneri.

Pada musim panas kemarin, Milan tidak mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain anyar. Pembelian termahal mereka adalah Rafael Leao dari Lille dengan mahar sebesar 23 juta euro saja.

Sementara itu, Juventus memiliki kekuatan finansial yang di mana mereka bisa mengeluarkan uang lebih dari 50 juta euro per musimnya. Pada musim panas kemarin, mereka mengeluarkan uang 75 juta euro untuk merekrut Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam.

(Sports Mole)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland