BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

AC Milan Benarkan Rumor Pendekatan Terhadap Fikayo Tomori

19-01-2021 11:28 | Yaumil Azis

Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Bola.net - Pendekatan AC Milan terhadap bek Chelsea, Fikayo Tomori, rupanya bukan sekadar rumor belaka. Sang direktur, Paolo Maldini, telah mengkonfirmasi kalau Rossoneri sedang berupaya mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu.

Milan terbilang cukup aktif pada bursa transfer musim dingin ini. Beberapa hari lalu, mereka meresmikan transfer Soualiho Meite yang didatangkan dari Torino dengan status pinjaman.

Dan dalam waktu dekat ini, Rossoneri nampaknya akan segera meresmikan kedatangan Mario Mandzukic. Pemain yang juga pernah memperkuat Juventus tersebut didatangkan secara gratis mengingat statusnya sebagai free-agent.

Nampaknya, perburuan pemain Milan belum berhenti sampai di situ saja. Sebab menurut laporan yang beredar, mereka sedang mengintai situasi Fikayo Tomori di Chelsea untuk memperkuat lini pertahanannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milan Serius Mengincar Tomori

Maldini membicarakan soal rumor tersebut bersama awak media jelang laga antara Milan melawan Cagliari di ajang Serie A, Selasa (19/1/2021). Ia mengatakan kalau upaya merekrut Tomori sudah dilakukan sejak musim panas lalu.

"Ada perbedaan yang besar antara hampir tertangkap dan tertangkap. Ini pasar yang kreatif," ujar Maldini saat ditanya soal kedekatan Milan dengan Fikayo Tomori kepada Sky Sport Italia.

"Kalau kami mengikuti dan mencoba untuk menangkapnya beberapa bulan yang lalu, di musim panas, itu artinya kami telah melihat sekilas karakteristik yang tepat dalam dirinya untuk bermain bersama bek kami," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Chelsea Siap Meminjamkan Tomori

Tomori sempat menjadi salah satu bek utama Chelsea pada musim kemarin, terutama saat Antonio Rudiger mengalami cedera. Namun pelan tapi pasti, sosoknya semakin jarang terlihat di starting XI usungan Frank Lampard.

Kedatangan Thiago Silva dari PSG semakin mempersulit dirinya untuk mendapatkan kesempatan bermain. Lampard pun membuka pintu lebar-lebar buat dirinya mencari klub lain, namun dengan status pinjaman.

"Tahun ini kami punya lima bek sentral, jadi keadaannya sulit buat bek tengah yang tidak bermain secara reguler. Dan itulah mengapa kami akan meminjamkan dia ke klub lain sebagai bagian dari perkembangannya," ucap Lampard.

"Dia adalah pemain muda yang mengalami peningkatan besar sekitar dua musim terakhir sejak saya bekerja sama dengan dia. Itu akan terus berlanjut dan kami akan mencari jalan terbaik untuknya," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR