BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan: 10 Laga, 0 Kekalahan, 28 Poin, dan Puncak Klasemen Serie A

27-10-2021 07:44 | Asad Arifin

Olivier Giroud dan Rafael Leao merayakan gol ke gawang Torino pada laga pekan ke-10 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Olivier Giroud dan Rafael Leao merayakan gol ke gawang Torino pada laga pekan ke-10 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berada dalam momen bagus pada awal musim 2021/2022, khususnya di Serie A. Sebab, hingga pekan ke-10, Rossoneri sama sekali belum tersentuh kekalahan. Milan pun berada di puncak klasemen.

Milan memainkan laga pekan ke-10 Serie A dengan menjamu Torino, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB di San Siro. Milan mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Olivier Giroud pada menit ke-14.

Bagi Milan, hasil ini mengantar mereka ke puncak klasemen Serie A dengan 28 poin. Milan belum pernah kalah dari 10 laga. Sandro Tonali dan kolega mampu memenangkan sembilan laga dan sekali bermain imbang.

Awal musim yang impresif bagi Milan, walau mereka kesulitan di pentas Liga Champions.

1 dari 4 halaman

Membuat Fans Bahagia

Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol dalam laga AC Milan vs Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol dalam laga AC Milan vs Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo

Olivier Giroud, pencetak gol penentu kemenangan Milan atas Torino, senang dengan situasi positif yang kini dirasakan klub. Giroud mengakui Milan tidak tampil sempurna, tapi pemain berupaya membuat fans bahagia.

"Inilah yang sangat saya sukai dari tim kami. Kami bermain di San Siro dan kami ingin membuat penggemar kami bahagia dengan banyak energi dan agresi," kata Giroud.

"Mungkin kita bisa melakukan sedikit lebih baik pada pertandingan lain. Tidak semua pertandingan berjalan sempurna tetapi kami mempertahankan tiga poin yang penting," sambung pemain asal Prancis.

2 dari 4 halaman

Kedalaman Skuad

Belum terkalahkan bukan berarti Milan melalui 10 laga Serie A dengan mudah. Milan kehilangan banyak pemain karena cedera dan masalah lain. Tapi, Pioli cukup senang dengan kedalaman skuad dan staf teknis yang dimilikinya.

"Tim dan area teknis sangat bagus dalam membangun staf yang lengkap. Maaf saya tidak bisa membuat Rafael Leao menarik napas, dia harus terus bermain. Saya harap Ante Rebic bisa segera kembali," katanya.

"Kita harus terus memiliki semangat dan kerendahan hati ini. Sulit untuk bermain bagus melawan Torino, kami beradaptasi dengan baik dan itu adalah pertandingan yang bagus. Permainan lain saya pikir bisa menjadi permainan yang berbeda dengan lawan bermain dengan cara lain," katanya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya, AS Roma

Skuad AC Milan merayakan kemenangan atas Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo
Skuad AC Milan merayakan kemenangan atas Torino, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo

Akhir pekan nanti, Milan akan punya lawan sulit lainnya. Rossoneri harus berkunjung ke Stadion Olimpico untuk menantang sang tuan rumah AS Roma. Pioli memprediksi ini bakal menjadi laga yang sangat ketat.

"Roma memiliki tim yang bagus dengan banyak solusi menyerang. Ini akan menjadi pertandingan lain yang menantang dan sulit di mana kami dapat menyampaikan pendapat kami," kata eks pelatih Fiorentina tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: DAZN

KOMENTAR