BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aaron Ramsey Tentang Peran di Lini Tengah: Saya Gelandang Box-to-Box

16-07-2019 08:29 | Asad Arifin

Aaron Ramsey (c) Juventus.com Aaron Ramsey (c) Juventus.com

Bola.net - Mulai musim 2019/2020 ini, Juventus akan merasakan servis Aaron Ramsey di lini tengah. Pemain asal Wales itu bahkan telah mengidentifikasi dirinya sebagai tipikal gelandang box-to-box.

Aaron Ramsey resmi menjadi milik Juventus setelah dia tidak meneken kontrak baru dengan Arsenal yang habis pada akhir musim 2018/19 lalu. Artinya, Juventus mendapatkan Aaron Ramsey dengan gratis.

Selama masih bermain untuk Arsenal, Aaron Ramsey dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Dia mampu bermain di posisi mana pun, asalkan masih sebagai gelandang. Salah satu kelebihannya adalah daya jelajah dan kemampuan membaca ruang yang bagus.

"Saya ingin memiliki efek pada permainan baik itu gol atau assist. Saya akan mencoba menciptakan dan mencetak gol sebanyak yang saya bisa musim depan untuk mencapai target kami," ucap Ramsey di situs resmi Juventus.

"Saya seorang pemain yang suka menjadi gelandang box-to-box, yang suka bergerak ke atas dan ke bawah lapangan," tandasnya.

Jika bicara kelemahan, maka cedera adalah titik lemah pemain berusia 28 tahun. Selama ini, karirnya bersama Arsenal kerap terhambat oleh cedera. Baik itu cedera yang sifatnya ringan maupun cedera parah yang membuatnya absen lama.

1 dari 1 halaman

Pendapat Ramsey Soal Maurizio Sarri

Aaron Ramsey memang belum pernah berada di bawah asuhan Maurizio Sarri. Akan tetapi, dia mengaku sudah sedikit tahu soal pelatih berusia 61 tahun tersebut. Apalagi, musim lalu Sarri menjadi juru taktik untuk klub Inggris yakni Chelsea.

“Saya pikir dari apa yang saya lihat musim lalu, dia menjalani musim yang baik di Chelsea. Dia benar-benar sukses dan mudah-mudahan dia bisa membawa filosofi dan gayanya ke tim ini," ucap Ramsey.

"Menang dan bermain sepak bola yang baik adalah situasi yang ideal tetapi itu bukan satu-satunya cara," tutupnya.

Di Juventus, Aaron Ramsey akan memakai nomor punggung 8. Sebelum diambil Ramsey, nomor punggung tersebut menjadi milik Claudio Marchisio.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR