BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

7 Pemain Bernomor Punggung 7 Terakhir di Inter Milan, Ada yang Ingat Ishak Belfodil?

16-04-2021 13:47 | Aga Deta

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez. (c) AP Photo Pemain Inter Milan Alexis Sanchez. (c) AP Photo

Bola.net - Nomor punggung 7 merupakan nomor yang cukup favorit di Inter Milan. Ada banyak pemain yang memakai nomor tersebut setelah datang ke Giuseppe Meazza.

Bahkan, ada pula pemain yang sukses ketika mengenakan nomor 7 di Inter. Sebagai contoh adalah Luis Figo.

Winger legendaris asal Portugal itu mengenakan nomor 7 selama empat musim. Dia berhasil membantu Inter memenangi 4 gelar Serie A, satu trofi Coppa Italia, dan dua kali juara Supercoppa Italia.

Pada musim ini, nomor 7 Inter dipakai oleh Alexis Sanchez. Dia sudah dua musim terakhir ini menggunakan nomor tersebut.

Selain Sanchez, siapa saja pengguna nomor 7 di Giuseppe Meazza? Berikut ini 7 pengguna terakhir nomor punggung 7 di Inter Milan.

1 dari 7 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) AFP Philippe Coutinho (c) AFP

Philippe Coutinho datang ke Inter Milan pada tahun 2010 dari Vasco da Gama. Dianggap sebagai pemain masa depan Nerazzurri, karier Coutinho ternyata tidak bertahan lama di Giueseppe Meazza.

Pemain asal Brasil itu sempat dpinjamkan ke klub Spanyol Espanyol pada musim 2011-12. Setelah mencatatkan 47 penampilan bersama Nerazzurri, Coutinho akhirnya dijual ke Liverpool pada Januari 2013.

2 dari 7 halaman

Ishak Belfodil

Ishak Belfodil (c) AFP Ishak Belfodil (c) AFP

Ishak Belfodil bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2013 setelah dibeli dari Parma. Namun, dia tak mendapat kesempatan bermain reguler di Giuseppe Meazza.

Nerazzurri kemudian meminjamkan pemain Aljazair itu ke Livorno pada Januari 2014. Nerazzurri kemudian melepasnya kembali ke Parma pada musim panas 2014.

3 dari 7 halaman

Dani Osvaldo

Dani Osvaldo (c) AFP Dani Osvaldo (c) AFP

Dani Osvaldo datang ke Inter Milan dengan status pinjaman dari Southampton pada awal musim 2014-15. Namun, karier Osvaldo bersama Nerazzuri hanya bertahan selama enam bulan.

Osvaldo kerap membuat masalah dan puncaknya bertengkar dengan Mauro Icardi. Inter kemudian membatalkan kontraknya pada Januari 2015. Osvaldo mencetak tujuh gol dari 19 pertandingan bersama Inter.

4 dari 7 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo (c) AFP Joao Cancelo (c) AFP

Inter Milan mendatangkan Joao Cancelo pada awal musim 2017-18. Bek asal Portugal tersebut didatangkan dari Valencia dengan status pinjaman.

Cancelo mampu tampil konsisten dan mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi. Namun, Inter memutuskan untuk tidak menebusnya dari Valencia pada akhir musim 2017-18.

5 dari 7 halaman

Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia (c) FC Internazionale Geoffrey Kondogbia (c) FC Internazionale

Setelah bersaing dengan AC Milan, Inter Milan berhasil mendapatkan Geoffrey Kondogbia pada musim panas 2015. Dia ditebus dari AS Monaco dengan biaya yang mencapai 36 juta euro.

Pada musim 2017-18, Kondogbia menjalani masa peminjaman di Valencia. Ia menolak kembali ke Inter dan dia dilepas ke Valencia secara permanen pada musim panas 2018.

6 dari 7 halaman

Yann Karamoh

Yann Karamoh ketika masih memperkuat Inter Milan (c) AP Photo Yann Karamoh ketika masih memperkuat Inter Milan (c) AP Photo

Yann Karamoh bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2017 setelah direkrut dari Caen. Namun, Karamoh jarang mendapat kesempatan bermain setelah datang ke Giuseppe Meazza.

Karamoh kemudian dipinjamkan ke Bordeaux pada musim 2018-19. Lalu, Inter meminjamkan sang pemain ke Parma pada musim 2019-20 dan melepasnya secara permanen pada musim berikutnya.

7 dari 7 halaman

Alexis Sanchez

Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez. (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez. (c) AP Photo

Alexis Sanchez bergabung ke Inter Milan pada awal musim 2019-20. Bintang asal Chile itu didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman.

Inter Milan kemudian memutuskan untuk menebusnya secara permanen pada akhir musim. Sampai sejauh ini, Sanchez sudah mencatatkan 63 penampilan dengan sembilan gol dan 17 assist.

Sumber: transfermarkt

KOMENTAR