BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain yang Harus Dijual AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas 2021

05-07-2021 14:24 | Asad Arifin

AC Milan (c) LaPresse via AP
AC Milan (c) LaPresse via AP

Bola.net - AC Milan dikaitkan dengan banyak pemain di bursa transfer awal musim 2021/2022 ini. Namun, Milan tidak bisa leluasa bergerak di bursa transfer karena dana yang cukup terbatas untuk membeli pemain baru.

Sejauh ini, Milan telah mendapat dua pemain baru yakni Fikayo Tomori dan Mike Maignan. Dua pemain baru tersebut membuat Milan merogoh kocek hingga 40 juta euro.

Milan kini dikaitkan dengan banyak pemain. Selain Hakim Ziyech dan Olivier Giroud, Milan juga diklaim mendekati James Rodriguez, Philippe Coutinho, hingga Sasa Kalajdzic.

Namun, Milan butuh dana besar untuk bisa mendapatkan nama-nama di atas dan membangun tim yang kompetitif musim depan. Milan harus menjual pemain agar keuangan mereka tetap stabil dan terhindar dari Finansial Fair Play [FFP].

Lantas, siapa pemain Milan yang bisa dijual pada musim panas 2021 ini? Simak selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Rafael Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Leao tidak tampil buruk pada musim 2020/2021 lalu. Dia jadi salah satu andalan Stefano Pioli untuk mengisi lini depan. Leao punya kemampuan memainkan banyak peran di lini depan. Leao tampil pada 30 laga di Serie A.

Namun, dengan keberadaan Ante Rebic dan rencana Milan membeli penyerang baru, Leao bakal dilego. Leao diminati Marseille dan Milan bisa mendapatkan uang hingga 30 juta euro jika melepas sang bomber.

2 dari 6 halaman

Jens Petter Hauge

Pemain AC Milan Jens Petter Hauge. (c) AP Photo
Pemain AC Milan Jens Petter Hauge. (c) AP Photo

Milan bakal melepas Petter Hauge pada musim panas 2021, jika ada tawaran yang tepat. Petter Hauge kini berada dalam radar transfer Frankfurt. Mereka mengajukan tawaran senilai 8 juta euro untuk pemain 21 tahun.

Milan belum melepas Petter Hauge ke Frankfurt. Sebab, Milan berharap mendapat tawaran lebih mahal. Milan siap melepas pemain asal Norwegia itu jika mendapat tawaran senilai 12 juta euro.

3 dari 6 halaman

Andrea Conti

Bek Milan Andrea Conti berusaha merebut bola dari penyerang Torino, Alejandro Berenguer. (c) AP Photo
Bek Milan Andrea Conti berusaha merebut bola dari penyerang Torino, Alejandro Berenguer. (c) AP Photo

Milan meminjamkan Conti ke Parma pada paruh kedua musim 2020/2021 lalu. Conti tampil cukup bagus di Parma, walau gagal menyelamatkan timnya dari jeratan degradasi. Conti akan kembali ke Milan.

Conti tidak lagi punya tempat di skuad Milan. Dia kalah bersaing dengan Davide Calabria untuk peran bek kanan. Geona dan Sampdoria disebut tertarik pada jasa Conti.

4 dari 6 halaman

Mattia Caldara

Mattia Caldara (c) acm
Mattia Caldara (c) acm

Caldara bakal kembali ke Milan setelah dipinjamkan ke Atalanta selama 18 bulan. Selama berada di Atalanta, Caldara tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Dia mengalami banyak momen sulit.

Milan akan berupaya untuk melepas Caldara ke klub lain. Namun, melihat performa pemain 27 tahun dalam tiga musim terakhir, bakal sangat sulit untuk mendapat uang besar dari transfer Caldara. Opsi peminjaman jadi yang paling ideal bagi Milan.

5 dari 6 halaman

Tommaso Pobega

Pobega akan kembali ke AC Milan pada musim 2021/2022 nanti. Dia baru saja merampungkan masa peminjaman di Spezia selama satu musim dan tampil bagus. Musim lalu, Pobega mencetak enam gol di Serie A.

Pobega dikabarkan diminati oleh Atalanta. Milan punya cukup banyak pemain di lini tengah. Milan diprediksi akan melepas pemain 21 tahun jika mendapat proposal transfer senilai 15 juta euro.

6 dari 6 halaman

Samu Castillejo

Pertarungan Samu Castillejo dan Diogo Laxalt pada duel Celtic vs AC Milan, Liga Europa 2020/21 (c) AP Photo
Pertarungan Samu Castillejo dan Diogo Laxalt pada duel Celtic vs AC Milan, Liga Europa 2020/21 (c) AP Photo

Castillejo gagal tampil cukup mengesankan pada musim 2020/2021 lalu. Pemain berusia 26 tahun itu lebih sering memulai laga dari bangku cadangan dan gagal memberi banyak dampak. Milan pun tidak lagi membutuhkan jasa Castillejo.

Sejumlah klub Spanyol tertarik pada jasa Castillejo, salah satu Real Betis. Milan dikabarkan siap melepas Castillejo jika mendapat tawaran senilai 13 juta euro. Bagi Betis, harga tersebut masih dalam jangkauan.

Sumber: SempreMilan

KOMENTAR