BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain Chile yang Memperkuat Inter Milan Sebelum Arturo Vidal

23-09-2020 12:06 | Aga Deta

Arturo Vidal resmi bergabung dengan Inter Milan (c) Inter Milan Arturo Vidal resmi bergabung dengan Inter Milan (c) Inter Milan

Bola.net - Setelah berlangsung cukup lama Inter Milan akhirnya berhasil mendatangkan Arturo Vidal. Pemain asal Chile itu datang ke Inter setelah bermain untuk Barcelona.

"Arturo Vidal resmi menjadi pemain Inter. Gelandang asal Chile itu bergabung dengan Inter dalam kesepakatan permanen dari Barcelona," bunyi keterangan Inter Milan.

Inter Milan memberikan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Arturo Vidal. Hebatnya, Inter sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk mendatangkan Vidal alias gratis.

Kehadiran Vidal tentu saja menambah kekuatan Inter Milan khususnya di lini tengah. Vidal diyakini tak membutuhkan waktu adaptasi yang lama karena pernah bermain di Italia dan bersama pelatih Antonio Conte.

Vidal merupakan pemain kunci Conte ketika masih menukangi Juventus pada 2011-2014. Bersama Conte, Arturo Vidal tercatat tampil sebanyak 111 kali dan sukses mencetak 34 gol serta 19 assist.

Selain itu, Vidal menambah panjang daftar pemain Chile yang pernah didatangkan Inter Milan. Vidal tercatat menjadi pemain berpaspor Chile ketujuh yang berseragam Inter Milan.

Lantas, siapa saja pemain Chile yang menjadi pendahulu Vidal? Berikut ini enam pemain asal Chile yang lebih dulu memperkuat Inter Milan.

1 dari 6 halaman

Ivan Zamorano

Ivan Zamorano mencetak sejarah sebagai pemain Chile pertama yang membela Inter Milan pada 1996. Ketika itu, Inter merekrut Ivan Zamorano pada 1 September 1996 dari Real Madrid.

Keputusan Inter Milan untuk merekrut Ivan Zamorano ternyata jitu. Ivan Zamorano berhasil menjelma menjadi penyerang tajam di lini depan Inter dan sukses mencetak 41 gol dalam 150 pertandingan.

Namun, Ivan Zamorano hanya mampu mempersembahkan satu gelar buat Inter, yakni Piala UEFA 1997-1998. Ivan Zamorano kemudian meninggalkan Inter pada 2000 dan melanjutkan karier ke Club America hingga pensiun pada 2003 bersama Colo-colo.

2 dari 6 halaman

Mauricio Pinilla

Karier melesat Ivan Zamorano di Inter Milan menginspirasi Mauricio Pinilla. Pada 1 Juli 2003, Mauricio Pinilla memutuskan bergabung dengan Inter Milan dari Club Universidad de Chile yang menjadikannya sebagai pemain Chile kedua.

Namun, Mauricio Pinilla tak sempat bermain dengan Inter Milan. Manajemen klub memutuskan untuk meminjamkannya ke Chievo dan Atalanta pada Serie A 2003-2004.

Pada 1 Juli 2004, Mauricio Pinilla akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Inter. Mauricio Pinilla memilih melanjutkan karier di Sporting Lisbon. Pinilla sampai saat ini masih aktif bermain pada usia 36 tahun dan membela Coquimbo Unido.

3 dari 6 halaman

David Pizarro

Setahun berselang tepatnya pada 14 Juli 2005, Inter Milan kembali merekrut pemain asal Chile yakni David Pizarro. Ketika itu, David Pizarro diangkut Inter Milan dari Udinese.

Namun, karier David Pizarro di Inter Milan hanya berlangsung selama semusim. David Pizarro memutuskan untuk bergabung dengan AS Roma pada 19 Agustus 2006.

Padahal, David Pizarro mampu tampil apik pada 40 pertandingan bersama Inter. Ketika itu, David Pizarro sukses mencetak tiga gol.

4 dari 6 halaman

Luis Antonio Jimenez

Inter Milan kembali mendatangkan pemain Chile pada 2007. Ketika itu, Inter merekrut Luis Antonio Jimenez dari Ternana pada 18 Juli 2007.

Kebersamaan Luis Antonio Jimenez bersama Inter Milan bertahan sampai 1 Februari 2010. Ketika itu, Luis Antonio Jimenez memilih untuk hengkang dan bergabung bersama Parma.

Selama berseragam Inter, Luis Antonio Jimenez sukses mencetak empat gol dalam 29 pertandingan. Luis Antonio Jimenez turut membantu Inter meraih dua gelar Serie A dan satu trofi Supercoppa Italiana.

5 dari 6 halaman

Gary Medel

Setelah tanpa pemain Chile dalam empat tahun, Inter Milan kemudian mendatangkan Gary Medel pada 13 Agustus 2014. Ketika itu, Gary Medel didatangkan dari Cardiff City untuk memperkuat lini tengah Inter.

Gary Medel tampil mengesankan di lini tengah Inter dalam 109 pertandingan. Kehadirannya membuat lini tengah Inter kukuh.

Namun, Gary Medel memutuskan hengkang pada 2017. Gary Medel kemudian melanjutkan karier bersama klub Turki, Besiktas.

6 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Inter Milan kemudian mendatangkan Alexis Sanchez pada 2019 dari Manchester United. Ketika itu, Alexis Sanchez diangkut dengan status pinjaman selama semusim.

Dalam debutnya di Inter, Alexis Sanchez hanya mencetak empat gol dalam 32 pertandingan. Meski demikian, manajemen Inter tetap memberikan Alexis Sanchez kontrak permanen pada musim panas 2020.

Menarik untuk menyaksikan perjalanan karier Alexis Sanchez di Inter pada Serie A 2020-2021. Kehadiran Arturo Vidal tentu akan menambah ketajaman dari Alexis Sanchez di lini depan.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 23 September 2020

KOMENTAR