BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Hal yang Mungkin Terjadi di Pertandingan AC Milan vs Sassuolo

21-04-2021 13:29 | Gia Yuda Pradana

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Peringkat 2 AC Milan akan menjamu peringkat 8 Sassuolo di San Siro pada pekan ke-32 Serie A 2020/21, Rabu (21/4/2021). Sassuolo adalah lawan yang cukup berbahaya, tapi Milan masih pantas difavoritkan menang.

Sassuolo baru saja mencatatkan dua kemenangan beruntun, yakni atas tuan rumah Benevento dan menjamu Fiorentina. Sassuolo mengalahkan Benvento 1-0 lewat gol bunuh diri pemain lawan. Setelah itu, anak-anak asuh Roberto De Zerbi menumbangkan Fiorentina 3-1 melalui dua penalti Domenico Berardi dan satu gol Maxime Lopez.

Namun, performa Milan masih lebih baik. Milan tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Pasukan Stefano Pioli menang 2-1 menjamu Genoa lewat gol Ante Rebic dan bunuh diri pemain lawan akhir pekan kemarin.

Melihat statistik dan tren seputar kedua tim, ada setidaknya enam hal yang mungkin terjadi dalam pertandingan Milan vs Sassuolo nanti. Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Gawang Milan Mungkin Akan Kebobolan

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Pertahanan Milan belakangan ini tak sepenuhnya memuaskan. Dalam sepuluh laga terakhirnya di Serie A, Milan cuma sekali clean sheet (tak kebobolan), yakni ketika menang 2-0 atas tuan rumah Verona pada 7 Maret 2021.

2 dari 6 halaman

Bisa Jadi Kebobolannya Cuma 1 gol

Bek AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo Bek AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Milan selalu kebobolan 1 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya di Serie A. Dalam 4 laga kandang itu, Milan imbang 1-1 vs Udinese, kalah 0-1 vs Napoli, imbang 1-1 vs Sampdoria, dan menang 2-1 vs Genoa.

3 dari 6 halaman

Mungkin yang Akan Membobol Gawang Milan Adalah Berardi

Pemain Sassuolo, Domenico Berardi (c) LaPresse via AP Pemain Sassuolo, Domenico Berardi (c) LaPresse via AP

Domenico Berardi mencetak 6 gol dalam 7 penampilan terakhirnya untuk Sassuolo di Serie A, termasuk 2 gol penalti dalam kemenangan 3-1 atas Fiorentina akhir pekan kemarin. Pemain 26 tahun Italia itu adalah top skor sementara Sassuolo di Serie A 2020/21 dengan torehan 13 gol dalam 23 penampilan sejauh ini. Dia merupakan ancaman bagi Rossoneri.

4 dari 6 halaman

Namun, Milan Sepertinya Takkan Kalah

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo

Milan tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya melawan Sassuolo di Serie A, kandang maupun tandang. Mereka menang 7 kali dan seri 2 kali selama periode tersebut (M7 S2 K0). Pada pertemuan pertama musim ini, Milan menang 2-1 di kandang Sassuolo. Milan unggul 2-0 lewat gol-gol Rafael Leao menit 1 serta Alexis Saelemaekers menit 26, dan Sassuolo menipiskan selisih skor lewat gol Domenico Berardi menit 89.

5 dari 6 halaman

Milan Mungkin Akan Mencetak 2 Gol

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 dari 6 laga terakhirnya di Serie A. Musim ini pun, Milan telah mencetak 59 gol dalam 31 pertandingan. Rata-ratanya adalah 1,90 gol per laga.

6 dari 6 halaman

Ibrahmovic Berpotensi Jebol Gawang Sassuolo

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Salah satu pemain Milan yang paling berpotensi menjebol gawang Sassuolo adalah Zlatan Ibrahimovic. Striker veteran top skor sementara Milan di Serie A musim ini dengan torehan 15 golnya tersebut telah kembali dari skorsing (absen kontra Genoa). Dia baru pernah sekali menghadapi Sassuolo, yakni ketika Milan main tandang kontra mereka pada pekan ke-35 musim lalu. Waktu itu, dia mencetak 2 gol untuk membawa Milan menang 2-1.

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

KOMENTAR