BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Prestasi yang Bisa Antar Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or 2021

09-03-2021 15:03 | Asad Arifin

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Persaingan Ballon d'Or 2021 diyakini bakal sangat panas. Setelah musim lalu ditiadakan, kini ada beberapa nama top yang tengah bersaing untuk mendapat gelar Ballon d'Or.

Robert Lewandowski, yang dinilai paling layak meraih Ballon d'Or 2020, jadi kandidat unggulan pada edisi 2021. Lewy mencetak begitu banyak gol bersama Bayern Munchen dan mungkin meraih trofi sebelum akhir tahun.

Lionel Messi, Kylian Mbappe, hingga Erling Haaland juga diyakini masuk dalam persaingan gelar Ballon d'Or. Lalu, ada nama Kevin De Bruyne hingga Mohamed Salah yang tampil apik di timnya.

Lalu, bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Apa yang harus dilakukan pemain Juventus itu untuk bisa menang Ballon d'Or ke-6 sepanjang karirnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Top Skor Serie A

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Ronaldo gagal meraih gelar top skor pada dua musim pertamanya di Serie A. Namun, pada musim ketiga, peluang itu terbuka lebar dan Ronaldo dalam tren yang bagus untuk bisa meraihnya.

Ronaldo, pada pekan ke-25 Serie A, masih berada di puncak daftar top skor Serie A. Ronaldo telah mencetak 20 gol, unggul dua gol dari Romelu Lukaku.

Menjadi top skor Serie A bisa membuat Ronaldo mendekati gelar Ballon d'Or. Atau, paling tidak, menjadi pemain pertamanya yang meraih top skor di Serie A, La Liga, dan Premier League.

2 dari 5 halaman

Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Liga Champions adalah target utama Ronaldo yang dibebankan Juventus dan klub telah membayar mahal untuk bisa meraihnya. Juventus sudah seperempat abad tidak merasakan manisnya juara Liga Champions.

Ronaldo punya pengalaman yang panjang di Liga Champions. Dia punya lima gelar juara, empat diraih bersama Real Madrid dan satu didapat bersama Manchester United.

Andai Ronaldo mampu mengantar Juventus juara Liga Champions musim ini, Ballon d'Or akan sangat dekat dengan Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Treble

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Scudetto Serie A (c) AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Scudetto Serie A (c) AP Photo

Belum ada tim Italia yang mampu meraih treble kecuali Inter Milan pada 2010 lalu. Juventus, walau sulit, punya peluang untuk bisa mengulang prestasi Inter Milan.

Juventus sudah memastikan tempat di final Coppa Italia. Mereka harus berjuang keras di Liga Champions dan Serie A.

Di Serie A, Juventus memang tidak setangguh sembilan musim sebelumnya. Namun, dengan 13 laga yang tersisa, Juventus masih punya kans scudetto. Juventus juga masih punya kans juara Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Juara Euro 2020

Portugal (c) AFP Portugal (c) AFP

Portugal berada di grup yang sulit pada Euro 2020. Mereka satu grup dengan kekuatan sepak bola Eropa lain seperti Jerman dan Prancis.

Namun, sulitnya grup Portugal justru bisa membawa Ronaldo makin dekat dengan trofi Ballon d'Or. Sebab, andai Ronaldo mencapai level yang bagus di Euro 2020, maka dia akan mendapat banyak kredit.

Jika Portugal mempertahankan gelar yang mereka dapat pada 2016 lalu, maka Ballon d'Or sangat mungkin berakhir di pelukan Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Top Skor Sepanjang Masa

(c) (c) instagram.com / cristiano (c) (c) instagram.com / cristiano

Ronaldo telah mencetak 102 gol untuk timnas Portugal. Ronaldo berada di urutan kedua dalam datar top skor internasional sepanjang masa. Ronaldo masih tertinggal dari Ali Daei.

Ronaldo butuh tujuh gol lagi untuk bisa menyamai rekor bomber legendaris Iran tersebut.

Peluang Ronaldo sangat besar. Dia masih jadi andalan Portugal dan belum pensiun. Akhir bulan Maret ini, Ronaldo bakal punya tiga laga bersama Portugal dan memulai misi memecahkan rekor gol Ali Daei.

Sumber: Ronaldo.com

KOMENTAR